Dampingi Anak Anak Untuk Menambah Pengetahuan

Pati – Naluri seorang ibu  akan muncul dimanapun tanpa melihat situasi dan kondisi dimanapaun. Hal ini tercermin tatkala pembukaan TMMD di Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. Kamis 11/7/2019.

 

Terlihat ketua tim penggerak PKK Kabupaten Patu Ny. Musus Haryanto, Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Kodim  0718/Pati Ny. Ayu Respati Darmawan dan Ketua Bhayangkari Pati Ny. Ria Wesley Ariyanto ketika meninjau stand perpustakaan dari pemda Pati.

Stand yang dibuka setelah pelaksanaan upacara ini disambut antusias warga dari anak anak sampai dengan ibu ibu yang ingin mendapatkan informasi dari buku bacaan yang dibawa oleh mobil perpustakaan keliling ini.

 

Tanpa canggung ibu ibu ini langsung bergabung bersama masyarakat untuk melihat dari dekat apa yang sedang dibaca oleh anak anak mereka. Rasa keibuan terpancar dari akrabnya mereka berbincang dalam lesehan beralas tikar, bukan diruangan yang bersih dan ber AC.

 

Salah satu warga ibu Ratmi yang sedang menunggui anaknya merasa senang dengan kedatangan ibu ibu dari Pati ini. Tak disangka bisa bertemu langsung dengan istri pejabat pejabat di Kabupaten Pati.

” Selama ini saya  belum pernah bertemu  ibu Bupati (istri Bupati Pati red) baru kali ini bertemu langsung, apalagi ditempat seperti ini, dibawah pohon dengan anak anak,” Ucapnya.

Memang bukti nyata keberadaan program TMMD ini tidak hanya program fisik saja akan tetapi program non fisik termasuk dengan adanya mobil perpustakaan keliling ini dapat menyatukan berbagai kalangan di masyarakat. Tidak hanyabTNI dengan masyarakat akan tetapi juga ibu ibu pejabat dengan warganya yang berada jauh dari hingar bingarnya kota Pati. (sol)

 

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :