Menjadi Irup Dalam Upacara Sudah Menjadi Tugas Kita Sebagai Apkowil

“Tertib dalam Upacara Hikmat dalam Pengibaran Bendera”

Gunungwungkal – Sederhana tapi dengan penuh hikmat yang di rasakan Guru dan murid saat Upacara Bendera di Hadiri Bapak TNI dan sekaligus menjadi Irup dalam upacara bendera kali ini. Senin, 08 Oktober 2018.

Dalam amanatnya, Puryadi yang merupakan Babinsa juga merangkap sebagai Batuud Koramil 14 / Gunungwungkal Kodim 0718/Pati ini menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan, serta hidup disiplin.

“Adik -adik harus bisa menjaga kebersihan, seperti diri sendiri, lingkungan sekolah dan rumah tempat tinggal,” ujarnya.

Puryadi  juga berpesan agar para pelajar taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orangtua, maha pencipta serta rajin belajar. “patuh kepada guru, orangtua serta Tuhan Yang Maha Esa dan terus rajin belajar,janganlah kalian malas untuk membaca” katanya.

Apalagi di era sekarang ini media sosial kali ini sudah sangat meluas di semua kalangan mulai dari orang dewasa hingga anak-anak dan bahkan rata-rata sudah menggunakan androit. Maka dari itu kami berpesan kepada Bapak/Ibu Guru dan orang tua harus selalu mengingatkan kepada anak-anak, memang kita harus tau berita-berita dari media sosial dan kita harus bisa membedakan mana yang harus di tiru dan di jadikan acuhan kita. Karena apabila kalau salah langkah kita yang akan kena masalah. Kalau dulu di bilang “mulutmu adalah harimaumu”, tapi sekarang “ jarimu adalah harimaumu”.

Menanggapi kehadiran Babinsa, Kepala SD Negeri 02 Sudiyono, S.Pd menjelaskan sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung secara bersama-sama.”Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya Bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini,” katanya. Ia berharap, agar kegiatan ini terus berlanjut yang mana diharapkan dapat memberi motivasi kepada pelajar pelajar khususnya SD Negeri 02 Desa Jrahi.

” Pelda Puryadi selaku Irup mengharapkan supaya kedepannya hal positif ini dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta bisa memberikan motifasi dan semangat baru kepada murid-murid,” ucapnya.( Ans).

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :