Koramil Pucakwangi gencar sosialisasi protokol kesehatan dan larangan mudik lebaran tahun 2021

KODIMPATI.COM 

Kegiatan edukasi serta sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik lebaran tahun 2021 digencarkan oleh Koramil 17/Pucakwangi bersama Instansi terkait lainnya.

Kegiatan sosialisasi serta edukasi oleh Babinsa desa plosorejo Serda Parsono bersama Bhabinkamtibmas, Puskesmas Pucakwangi dua dan Bidan desa setempat dengan mendatangi warga dari rumah kerumah. Sabtu, (17/04/2021).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Babinsa juga menyampaikan informasi dari pemerintah tentang larangan mudik lebaran tahun 2021 untuk memutus penyebaran Covid-19, dikarenakan di desa tersebut cukup banyak warganya yang bekerja dan menetap diluar wilayah.

Danramil 17/Pucakwangi Kapten Inf Ibnu Latifurohman menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sudah berjalan dengan baik oleh Babinsa yang bersinergi bersama Bhabinkamtibmas serta Bidan desa.

“Selain mensosialisasikan serta mengingatkan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, kita juga menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang larangan mudik lebaran tahun 2021,” Ujarnya.

Dia berharap dengan informasi tersebut dapat disampaikan kepada keluarga yang sudah menetap diluar wilayah agar tidak memaksakan diri untuk mudik.

“Ini semua untuk mencegah terjadinya penularan atau kluster baru sehingga tidak ada ledakan penyebaran Covid-19 setelah usai Lebaran,” Imbuhnya. (Snpt.pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :