Ada Kejadian apa….???? Terlihat massa berkumpul di desa Arumanis Kecamatan Jaken

Ada Kejadian apa….???? Terlihat massa berkumpul di desa Arumanis Kecamatan Jaken

Jaken, Dibawah guyuran hujan yang cukup deras, terlihat ratusan massa pada hari sabtu malam berkumpul di Pondok Pesantren Nahrus Salamah tepatnya di desa Arumanis kecamatan Jaken.

Terkait dengan berkumpulnya massa berjumlah sampai ratusan orang ini tidak ada kaitannya dengan kegiatan Politik ataupun acara kampanye dari salah satu calon presiden maupun calon anggota legislatif salah satu partai.

Namun berkumpulnya massa ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka acara HAFLAH DZIKIR MAULIDUROSUL SAW DAN HAUL AKBAR PP NAHRUS SALAMAH Tahun 2019.

Acara yang dilaksanakan pada hari sabtu malam 13/04/2019 ini merupakan agenda tahunan dari Pondok Pesantren Nahrus Salamah dibawah asuhan KH. Muhyidin Alawy dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi bukan hanya dengan acara keagamaan, namun dalam acara ini diselipkan juga pesan-pesan dan kegiatan yang bernuansa nasionalisme, cinta kepada Negara kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini terlihat pada salah satu acara yang dilaksanakan sebelum dibukanya acara dzikir serta pengajian yakni Kirab bendera Merah Putih yang mengambil start dari kediaman KH. Muhyidin Alawy menuju lokasi pengajian di Ponpes Nahrus Salamah berjarak sekitar 300 meter.

Peserta kirab berasal dari berbagai unsur elemen masyarakat serta aparat yang bergabung menjadi satu terdiri dari satu peleton pasukan dari TNI kodim 0718/Pati, satu peleton pasukan dari Polres Pati, Ulama, Banser NU, Santri, Tomas dan Toga kecamatan jaken terlihat kompak membawa bendera Merah Putih dan tumpeng serta hasil bumi sayur mayur yang disusun menyerupai gunung.

Dalam acara ini panitia merencanakan mengundang salah satu Ulama besar dinegeri ini yakni MAULANA HABIB MUHAMMAD LUTHFI BIN YAHYA yang dalam setiap ceramahnya selalu menyampaikan pesan-pesan moral keagamaan dan tentang perjuangan para pahlawan, Nasionalisme diantaranya adalah cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pesan-pesan seperti inilah yang ditunggu-tunggu untuk penyejuk hati umat ditengah hingar bingar menjelang Pilpres dan Pileg 2019 yang tak lama lagi digelar di Republik ini.

Namun rencana panitia meleset karena bersamaan dengan kegiatan beliau yang cukup padat sehingga tidak dapat menghadiri acara di desa Arumanis.

Dan sebagai penggantinya acara dilanjutkan dengan dzikir serta doa bersama yang dipimpin langsung oleh pengasuh Ponpes Nahrus salamah KH. Muhyidin Alawy.

Dihubungi oleh media melalui telepon, ketua panitia acara bapak Sunarto, S.Pd mengatakan, “Acara ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Pondok Pesantren Nahrus Salamah yakni dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta Haul akbar Ponpes yang ke-21,” ujarnya.

“Kami mohon maaf pada kesempatan ini tidak sesuai dengan rencana sehingga kurang meriah dikarenakan kendala cuaca hujan,”

” Dan sekali lagi kami tegaskan kembali bahwa acara ini merupakan acara keagamaan yang sama sekali tidak ada kaitan dengan kegiatan yang berbau politik ataupun kampanye,” tegasnya. (Senapati)

Author:
Tags
  • Tak ada kategori
Masukkan Komentar Anda :
Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0 Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/session) in Unknown on line 0