Ada Yang Berbeda , Upacara Detik Detik Proklamasi Tahun 2019

PATI – Upacara peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI 17 Agustus besok sedikit berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, sebab di tahun ini, pelaksanaan upacara akan berlokasi di Lapangan Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro.

Hal ini mengingat bahwa, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang selama ini dilaksanakan di Alun – alun Pati, tidak dapat dilakukan. Sebab, saat ini Alun – alun masih dalam proses renovasi.

Dandim 0718/Pati, Letkol Arm. Arief Darmawan, S.Sos kembali mengatakan seperti infomasi yang telah disampaikan sebelumnya bahwa pemilihan lapangan upacara kali, telah melalui berbagai pembahasan dan pertimbangan secara matang.
“Di lokasi ini memang konsekuensinya agak jauh dalam akses transportasi. Namun kami menilai bahwa secara keseluruhan, persiapan lapangan ini sudah mencapai 95%”, ujar Dandim saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pati usai menghadiri pengukuhan Paskibraka, Kamis (15/8/2019).

Adapun beberapa hal yang mendapat pembenahan, lanjut Dandim diantaranya ialah tiang bendera yang saat ini telah selesai diperbaiki oleh Pemerintah Daerah, sehingga menjadi relatif lebih standar begitu juga dengan lokasi parkir kendaraan yang juga telah dibenahi.
“Tak hanya itu, namun juga tempat transit VIP yang hari ini telah selesai dibenahi dan dipersiapkan segala sesuatunya”, tegas Dandim.
Menurut Dandim, hal – hal lain yang perlu dipersiapkan ialah finishing – finishing untuk tempat transit para tamu undangan dan lain – lain, serta tempat parkir kendaraan.
“Namun, diluar itu semua, untuk lokasi upacara sendiri sampai dengan detik ini kami nyatakan telah siap semua 100%”, pungkasnya. (erk/pdmpati)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :