Aksi bagi-bagi masker dan nasi bungkus dilakukan Koramil Tayu bersama Polsek dan relawan di alun-alun kecamatan Tayu

Kodim Pati-Anggota TNI dari Koramil 03/Tayu bersama Polsek Tayu dan relawan membagikan masker dan nasi bungkus kepada masyarakat dalam rangka peduli kepada sesama sekaligus sosialisasi kreatif pencegahan merebaknya Covid 19 yang dilaksanakan hari ini

Kegiatan yang berlangsung di alun-alun kecamatan Tayu Kabupaten Pati tersebut membagikan sebanyak 200 masker dengan sasaran para pengguna jalan/warga yang tidak memakai masker pada saat aktivitas diluar rumah.

Bukan hanya masker, namun sebanyak 500 nasi bungkuspun juga dibagikan oleh tim gabungan siang hari tadi.

Kegiatan serupa juga sudah pernah dilakukan dikecamatan Pati oleh Gusdurian dan Klenteng Hok Tik Bio Pati bekerja sama dengan Kodim serta Polres PATI dan kali ini dilaksanakan pula di kecamatan Tayu oleh Koramil Tayu, Polsek Tayu bersama relawan.

Dihubungi melalui telepon, hari minggu (12/04/2020) Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE melalui Danramil 03/Tayu Kapten Inf Sudirman mengatakan, “kegiatan ini adalah salah satu sosialisasi kreatif dan juga bertujuan untuk membantu Gugus Tugas penanganan covid 19 di Kabupaten Pati,”

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus corona khususnya diwilayah Kecamatan Tayu,” kata Sudirman.

Dia juga menambahkan, dengan sosialisasi yang dilaksanakan secara terus menerus oleh TNI, Polri dan relawan ini agar dapat mengedukasi serta mengingatkan warga betapa pentingnya fungsi masker untuk melindungi diri dari virus serta untuk pencegahan sehingga dapat menghindarkan diri dari penyakit.

Selain membagikan nasi bungkus serta masker, tim gabungan juga mensosialisasikan gerakan cuci tangan yang dilakukan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas.

Menurutnya, sikap disiplin serta bertanggung jawab mulai dari diri sendiri sangat penting dilakukan oleh setiap individu untuk mempercepat penanganan serta memutus rantai penyebaran Covid-19.(Snpt.pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :