Aksi Peduli Penggalangan Donasi untuk Donggala Palu.

Pati-Juwana di rumah Bp.Supar sampoerna 2 /  Kantor sekertariat KKUB juwana Jl.Kh.Dewantoro 55 juwana kab pati telah dilaksankan Aksi peduli penggalangan Donasi untuk donggala palu .Bersama Komunitas  kerukunan umat beragama juwana ( KKUB ) .kamis (11/10/2018).

ketua KKUB Juwana H.TOMO mengatakan”kami mewakili KKUB juwana mengucapan terima kasih kepada Bupati Pati,Dandim pati dan tamu undangan lainnya bisa datang dalam kegiatan ini.KKUB terbentuk 1 tahun yang lalu guna menghindari  potensi gesekan yang mungkin terjadi di juwana kita hindari.

Bahwa setiap hari kita disuguhi politik klau tidak dibendung akan bisa membawa perpecahan ,kami KKUB juwana bertujuan yaitu yang penting benturan kelompok dan agama kita hindari dan rukun damai dan sejahtera .

kita sepakat untuk membuat posko dan sudah berjalan 7 hari dan mendapatkan dana sebesar  dua ratus juara lebih  ,beras 300 kg ,indomie dan obat obatan KKUB juwana sangat terima kasih karena di juwana ada rasa kemanusian untuk rekan kita terkena bencana ,dan karena kami tidak punya akses maka bantuan saya serahkan ke Dandim 0718 /Pati.

Bapak SUPAR ( Bendahara KKUB JUWANA ) selaku tuan rumah mengatakan”Terima.kasih Undangan yang hadir disini ,baik Bupati dan Dandim 0718 pati,KKUB juwana serta tamu lainya ,pada saat ini kita berkumpul untuk menyaksikan apa yg sudah direncanakan kkub peduli korban palu,ternyata tdk terduga waktu satu minggu bisa mengumpulkan dana 200 juta lebih .

Disinilah sekretariat KKUB Juwana sebagai tempat yang baik untuk menempatkan uang untuk saudara kita yang terkena musibah tinjauan untuk saudara kita terkena musibah janganlah takut memberi sesuatu kepada saudara kita yg terkena musibah karma pasti dpat balasan yang baik .

Siapapun amanah dari KKUB Juwana yaitu Dandim 0718 pati agar siap menampung dan menerima bantuan agar disalurkan ke saudara kita ke palu.,  kami siap tempat kami sebagi central untuk menampung donasi bantuan gempa kepada saudara saudara kita yang terkena bencana .

Dandim 0718 pati Letkol Arm ARIEF DARMAWAN.S.SOS mengatakan”Saya selaku pribadi dan kodim 0718 pati mengucapkan selamat atas terbentuknya KKUB JUWANA ,ucapkan trimakasih kami di percayai untuk menerima amanah ini dan akan kami teruskan ke sasaran korban gempa palu.

Saat ini khusus di palu masih ditangani TNI dan dalam.penanganan bencana di palu,kami masih menerima amanah ini akan kami terima dalam bentuk barang dan uang dan akan kami kirim,kami masih menunggu petunjuk untuk teknis pengirimannya.

kalau ada informasi ada yag cepat mengirimkan silahkan nanti saya menunggu informasi dari kalian , apakah dilakukan dari TNI duluan apakah ada yg duluan yang bisa kirim kesana ,intinya siapa yg lebih duluan berangakt ke palu silahkan dan trimakasih atas kepercayaan kepada kami untuk mengemban amanah dan bantuan akan kami salurkan dan bantuan  menjadi berkah  .

Bupati kab pati Bp.H.HARYANTO SH.MM.MSi mengatakan”Kita bersama berkumpul sekali kecil tapi dampaknya banyak dan besar karena bisa memotivasi memberikan pemahaman kepada masyarakat yg peduli bencana alam,tdk semua orang karena peduli tdk semua orang kadang punya duit tapi tdk peduli dan kadang tdk punya uang tp peduli selamat juwana bisa memotori kegiatan peduli penggalangan dana .

Saya juga memotivasi di.berapapa kecamatan untuk kegiatan penggalangan dana dana harus diserahkan yg bisa menangani dari TNI,BPBD dan PMI biar tepat sasaran ,dan kami memotivasi.membuat surat edaran di tiap kecamatan untuk penggalangan dana bagi korban bencana palu. kami memberikan  apresiasi yag tinggi kepada promotor dan KKUB juwana karena kepeduliannya ini dan akan mendapat pahala dan balasan dari allah yg berlipat ganda .

khususnya KKUB saya merespon terhadap terbentuknya KKUB juwana ,trims bapak supar dan pak tomo bisa menelusuri teman teman dari berbeda agama kita ambil manfaat dan hikmahnya kita saling membutuhkan dan yang terpenting jangan menyimpang dari aturan .

penyerahan donasi secara simbolis .Donasi bantuan gejala diserahkan secara simbolis oleh Bp.SUPAR bendahara KKUB Juwana kepada Dandim 0781 pati Letkol Arm.ARIEF DARMAWAN .S.SOS.Bahwa penggalangan Dana untuk korban bencana palu di juwana di promotori oleh pengurus KKUB juwna ( komunitas kerukunan umat beragama juwana ) ketua Bp.H.Tomo dan bendahara KKUB juwna  Bp.Supar beserta relawan KKUB juwana .

Bahwa Disamping kegiatan penyerahan dana korban bencana untuk palu juga dilaksankan peresmian kantor sekertariat KKUB juwana di rumah Bp.Supar dg alamat Jl.Kh.Dewantoro 55 juwana kab pati.

Adapun Dana  yang terkumpul selama 7 hari sebesar Rp 200.106.900 ( Dua ratus juta seratus enam ribu sembilan ribu rupiah ), barang berupa Mie Instan sebanyak 371 Kardus, Beras 3460 Kg,  Garam 50 Kg, Obat-obatan, perlengkapan bayi,  Pakaian baru, Minyak goreng, Kopi, air mineral 80 Kardus dan Gula diserahkan kepada DANDIM 0718 PATI yang kemudian akan di salurkan ke Korban bencana palu .

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :