Aktif sosialisasikan prokes dan PPKM mikro, Babinsa Koramil Batangan datangi warga dari rumah kerumah

KODIMPATI.COM 

Babinsa Koramil 15/Batangan Sertu Edy Susanto Melaksanakan Himbauan tentang Perpanjangan PPKM mikro door to door kerumah warga binaan.

Untuk mengingatkan warga masyarakat tentang situasi pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berahir, para Babinsa Koramil 15/Batangan sosialisasikan prokes dari rumah kerumah dengan tujuan agar masyarakat tetep mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M (Menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan).

Terlihat dalam foto kegiatan, Sertu Edy Susanto Babinsa desa Jembangan kecamatan Batangan kabupaten Pati mendatangi salah satu tokoh masyarakat di desa binaanya agar turut membantu mengingatkan warga desa agar jangan lengah dengan cara menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehari-hari guna menekan angka penularan covid-19 diwilayah kecamatan Batangan. Sabtu, (10/04/2021).

Selain kegiatan tersebut, Babinsa juga aktif dalam pendampingan kegiatan pelacakan serta penelusuran kontak erat (kontak tracing covid-19) bersama Bhabinkamtibmas, Bidan desa serta perangkat desa binaannya.

Menurut Danramil 15/Batangan Kapten Chb Wasis, kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjaga kedisiplinan warga agar jangan lengah dengan pandemi covid-19 yang telah berlangsung setahun lebih.

“Disela kegiatan para Babinsa saya tekankan untuk melaksanakan silahturahmi dengan tokoh masyarakat untuk membantu mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan,” Ujar Kapten Wasis. (Snpt.pendimpati)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :