Amankan malam takbiran, Polsek dan Koramil jaken gelar apel gabungan

Jaken, Untuk mengantisipasi perkembangan situasi hari H-1 lebaran, terutama pada malam takbir diwilayah kecamatan jaken, Polsek dan Koramil jaken melaksanakan kegiatan apel bersama guna mempersiapkan pengamanan untuk menjaga dan menjamin kamtibmas di kecamatan jaken.

Apel gabungan yang diikuti oleh seluruh anggota kedua instansi tersebut dilaksanakan pada hari selasa sore 04/06/19 mulai pukul 17.00 wib dihalaman Polsek Jaken.

Kegiatanpun berlanjut pada malam hari setelah waktu isya, Polsek serta koramil jaken akan melaksanakan patroli bersama serta monitor perkembangan situasi di desa-desa seluruh kecamatan jaken melalui para Babinsa (Koramil) dan Babinkamtibmas (Polsek) yang akan melaksanakan pengamanan di desa binaanya masing-masing.

Walaupun sudah ada surat edaran dari Bupati Pati tentang ketentuan Takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang ditujukan kepada seluruh kepala desa sekabupaten pati yang berisi himbauan untuk melaksanakan takbir di Masjid maupun Mushola masing-masing.

Dan apabila terpaksa ada takbir keliling yang dilaksanakan, tidak diperbolehkan melewati desa lain, namun dilaksanakan didesa setempat, hal ini untuk meminimalisir adanya potensi gesekan yang bisa timbul serta hal yang dapat memicu perselisihan antar desa.

Ditemui media, Kapolsek Jaken Iptu Sunaryo mengatakan, “Kami dari jajaran Polsek dan dari rekan-rekan Koramil sengaja pada sore hari ini melaksanakan kegiatan apel gabungan di mapolsek jaken, ini kami laksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan pengamanan pada malam takbir untuk menjaga keamanan serta memberikan kenyamanan untuk masyarakat kecamatan jaken,” ujar Kapolsek.

Ditempat yang sama Danramil jaken melalui Bati Tuud Koramil Peltu saryanto menambahkan, “untuk antisipasi perkembangan situasi di wilayah jaken, sudah rutin kami laksanakan setiap tahun saat datangnya Hari Raya Idul Fitri, hal ini kami laksanakan agar tidak kecolongan apabila ada potensi yang dapat menimbulkan gangguan terhadap Kamtibmas khususnya di kecamatan jaken,” pungkasnya.

Setelah apel yang digelar dihalaman mapolsek selesai, acara dilanjutkan kegiatan berbuka puasa bersama di aula polsek jaken, dengan suasana penuh keakraban seluruh anggota kedua instansi yang bermarkas di jaken tersebut menyantap hidangan berbuka yang telah disediakan oleh panitia yakni dari polsek jaken. (Senapati 96)

 

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :