ANGGOTA TNI BERPERAN DALAM SWASEMBADA PANGAN NASIONAL

Pati – Apa yang dilakukan Serda Ngadiono merupakan tindak lanjut dari menteri pertanian untuk membeli gabah secara langsung dari petani.  Dengan serapan gabah secara maksimal langsung dari petani ini berguna untuk mengurangi para tengkulak-tengkulak untuk memainkan harga beras dipasaran.

Pembelian gabah secara langsung dari petani merupakan kerja sama primer koperasi Kodim 0718/Pati dengan mitra bulog,Dimana Babinsa yang diwilayah secara jelas mengetahui dimana tempat panen padi berada”Ujar Serda Ngadiono”.

Bapak Paryo selaku pemilik sawah sangat senang hasil panennya langsung dibeli ditempat dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serda Ngadiono yang setia mendampingi mulai tanam,perawatan,hingga padi panen.mudah-mudahan progam tersebut berjalan terus “Senyum Bapak Paryo”.

Komandan Koramil 13/Tlogowungu Kapten Arm Ekut Supriyonto menyampaikan kepada Babinsanya baik-baiklah dengan petani dalam mendampingi  sehingga petani hasil panennya mau diserap gabahnya oleh primer koperasi Kodim 0718/Pati,sehingga tidak keduluan tengkulak.(Serda Ngadiono R 13)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :