Antisipasi Penyebaran Covid-19, Gedung BUMDES Keben Tambakromo Dijadikan Rumah Isolasi

PATI – Guna mengantisipasi terdapatnya warga yang mudik dari luar daerah, Pemerintah Desa Keben Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati menyiapkan rumah Karantina. Dengan memanfaatkan gedung BUMDES yang saat ini kosong, dialihfungsikan menjadi rumah isolasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Desa Keben Drs. Ngatmin Sugiarto, Babinsa Sertu Suwono, Bhabinkamtibmas Bripka Aris dan tokoh masyarakat memastikan telah memberikan himbauan kepada warga Desa Keben untuk tidak mudik, kalaupun terpaksa mudik, harus disiap mengisolasi diri secara mandiri dengan tetap tinggal dirumah. Khusus untuk warga yang ada gejala kearah Covid-19 agar tinggal dirumah isolasi yang telah di siapkan Pemerintah Desa Keben.

“Kami terus menghimbau kepada warga Desa Keben yang berada di luar daerah untuk tidak mudik pada lebaran tahun ini,” tegas Kades.

Penyiapan rumah Karantina di Desa Keben ini dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Camat Tambakromo agar warga tidak diperbolehkan menolak warga yang pulang dari luar daerah, dengan syarat siap mengisolasi secara mandiri selama 14 hari.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Keben saat mengunjungi rumah Karantina, Kamis (23/4/20) mengapresiasi atas upaya Pemerintah Desa Keben menyiapkan rumah Karantina sehingga dapat meredam keresahan warga terkait Pandemi Covid-19 yang saat ini menjadi momok menakutkan.

“Kerja keras warga Desa Keben dalam upaya memutuskan penularan Covid-19 patut diacungi jempol. Karena Pemerintah Desa Keben selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Petugas Kesehatan Tambakromo dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan penanggulangan penyebaran Covid-19,” ujar Babinsa.

Dengan penuh kesadaran warga masyarakat yang baru pulang dari luar daerah langsung melaporkan ke Posko Penanggulangan Covid-19 di Kantor Desa. Selanjutnya mengisolasi secara mandiri dengan tetap tinggal di rumah. Hal ini perlu dicontoh desa-desa lain agar Pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir. (Wn)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :