ANTUSIASME WARGA DALAM CAR FREEDAY

Pati – Car free day yang selalu diadakan tiap minggu pertama dan ketiga selalu dinanti warga, sebagai saat yang tepat untuk  olahraga dan bersilaturahmi (Minggu 16/9/2018)

Hal ini terbukti setiap dilaksanakan car free day banyak warga Pati yang selalu meramaikan. Car freeday ini dilaksanakan di sepanjang jalan Pemuda, alun alun Pati dan sepanjang jalan Panglima Sudirman dimulai pukul 06.00 sampai dengan 09.00 Wib.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berbagai acara diadakan mulai dari senam dari berbagai komunitas, pelajar dan masyarakat. Salah satunya dari FKPPI yang mengadakan senam maumere di depan kantor FKKPI. Dalam kesempatan itu ketua FKPPI Cabang Pati Sri Wahyuningati mengatakan. “Tiap ada car freeday FKPPI mengadakan senam bersama, selain untuk menjaga kesehatan juga untuk mempererat silaturahmi dari anggota FKPPI.”

Kegiatan lain juga dilaksanakan oleh berbagai dinas dan instansi seperti dari dinas kesehatan yang memberikan pemeriksaan gratis sampai pelayanan perpanjangan STNK dari Samsat Pati hingga PLN yang memberikan pelayanan pembayaran listrik, dan lain-lain lagi.

Di depan Makodim 0718/Pati tak ketinggalan siswa siswi dan guru dari SMA PGRI 2 Kayen juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menampilkan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yaitu musik akustik. Personel yang terdiri dari siswa siswi ini menampilkan beberapa lagu yang masih hits saat ini. Dita salah seorang siswa klas 11 mengatakan, “  Kegiatan ini disamping menguji mental untuk  tampil di tempat umum juga sebagai sarana untuk  memperkenalkan SMA PGRI Kayen kepada masyarakat Pati dikarenakan lokasi sekolah di Kecamatan Kayen yang lebih kurang 20 km dari Pati arah ke selatan, “ imbuh nya.

Seakan tidak mau kalah, Bupati H. Haryanto SH, MM, M.Si juga mengikuti kegiatan car freeday. Setelah melaksanakan senam bersama Dandim 0718/Pati (Letkol Arm. Arief Darmawan, S.Sos), Forkompinda dan masyarakat, Bupati yang akrab dipanggil Pak Har ini melanjutkan dengan bersepeda santai bersama ibu Haryanto mengikuti jalur car freeday bersama masyarakat.  (sol)

 

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :