Atasi Krisis Air Bersih di Desa Binaannya, Babinsa Gandeng Donatur

PATI – Sebagai upaya mengatasi masalah krisis air bersih di desa binaannya, Serda Jais Babinsa Tambahagung Kecamatan Tambakromo menggandeng beberapa donatur dengan mendatangkan armada tangki air untuk didroping kepada warga.

Upaya mendatangkan tangki air bersih sumbangan dari donatur, guna membantu krisis air bersih bagi warga desa Tambahagung. Pasalnya, sumber air/sumur juga sudah mulai kering akibat musim kemarau berkepanjangan yang melanda wilayah Kecamatan Tambakromo dan sekitarnya, termasuk desa Tambahagung.

Serda Jais anggota Koramil 20/Tambakromo, Babinsa Tambahagung saat mengawal droping air dari salah satu donatur asal Grobogan Joko Wartono, Sabtu (14/9/2019), mengungkapkan bahwa, krisis air bersih di desa Tambahagung saat ini sangat menghambat aktifitas warga, terutama MCK.

“Kami berusaha mencari donatur yang rela menyumbang sebagian rejekinya untuk di berikan kepada orang yang membutuhkan, yakni berupa air bersih untuk keperluan warga sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, selain dari beberapa orang donatur Babinsa bersama Kepala desa Tambahagung Parwi juga telah menghubungi pihak dinas terkait serta PMI Kabupaten Pati, guna menyuplai air bersih untuk kebutuhan, khususnya bagi masyarakat desa Tambahagung.

Selaku Kepala Desa Tambahagung mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dan semua pihak dan Instansi terkait yang sampai saat ini masih dapat mendatangkan 2 tangki air bersih di desa kami, dengan kapasitas masing-masing tangki berisi 5000 liter.

“Bagi donatur yang telah berbagi kepada warga kami, kami ucapkan banyak terimakasih, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dan melimpahkan rejekinya,” Tutur Kades. (Wn).

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :