Home » Warta Koramil » Berita » BABINSA BERSAMA KADUS DESA KADILANGU TINJAU PELAKSANAAN PEMBUATAN IRIGASI

BABINSA BERSAMA KADUS DESA KADILANGU TINJAU PELAKSANAAN PEMBUATAN IRIGASI

Trangkil – Babinsa Desa Kadilangu Serma Arif Fuadi  tinjau  kelanjutan pembuatan saluran irigasi di Desa binaanya. Senin (13/11/2017)

Pembuatan saluran irigasi ini bertujuan untuk memperlancar saluran air menuju ke sungai , agar air yang dari pemukiman warga apabila musim hujan tidak menggenangi area persawahan.Selama ini saluran irigasi yg dari pemukiman warga menuju ke sawah terlalu dangkal, sehingga air tidak bisa mengalir deras kesungai melainkan ke persawahan.

Sehingga banyak tanaman padi  yang mati di karenakan tergenang air yg terlalu banyak , sehingga menyebabkan tanaman padi jadi busuk. Untuk itu Kadus Desa Kadilangu Ibu Subuh Rohaeny   memfokuskan program pembangunan kali ini di pusatkan pada perbaikan irigasi.

Karena Babinsa maupun Kadus setempat sering  menerima keluhan dari warga terutama kelompok tani yang mengenai irigasi yang tidak terawat akibat pendangkalan.

Sehingga Kadus di dampingi babinsanya  mengumpulkan warganya terutama kelompok taninya desa kadilangu guna membahas rencana perbaikan saluran irigasi.Adapun irigasi yang akan di perbaiki dengan panjang  lk 450 m dan lebar 1 m , tinggi 80 m.Di samping di kerjakan oleh tehnisi / tukang  setiap harinya warga juga membantu  bergotong royong secara bergiliran .

Tak luput pula babinsa desa Kadilangu ikut terjun langsung bersama warga bekerja bergotong royong memperbaiki irigasi.Dengan  menyatunya babinsa bersama rakyat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI bersama rakyatnya.

Danramil 21/Trangkil Kapten Inf Setyo Utomo, merasa senang melihat anggotanya bisa berbaur dengan masyarakat dan harapan Danramil kekompakan ini tetap di bina dan jangan sampai terpisahkan. Karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat.Walaupun situasi hujan tetap semangat bekerja.”tegasnya.

Author:

Artikel yang masih berkaitan

Masukkan Komentar Anda :