Babinsa Dampingi Dinas BPN Penyerahan Sertifikat Tanah Warganya

Pati – Pada hari senin tanggal 7 januari 2018  Babinsa Desa Sundoluhur Koramil 04/Kayen Sertu Ali Mahmudi  Kodim 0718/Pati mendampingin penyerahan Sertifikat hak tanah kepada warga /masyarakat sundoluhur sebanyak 665 orang, yang di serahkan oleh petugas dari BPN kabupaten Pati bertempat di Balai Desa Sundoluhur Kayen Pati.

Warga Negara Indonesia tiap Individunya harus memiliki hak sertifikat tanah, rumah maupun bangunan, Hak yang dibukukan itu dibuatkan salinan dari buku tanah yang bersangkutan, untuk menguraikan tanahnya dibuat surat ukur sebagai yang telah diterangkan. Sertifikat diberikan kepada yang berhak, untuk mengetahui bahwa sertifikat itu adalah surat tanda bukti hak, yang merupakan alat pembuktian yang kuat.

Dalam penyerahan sertifikat tanah secara massal di hadiri  BPN Kabupaten Pati  Aklis indriyatno S.Sit.sbg Katim 1, Kepada desa bpk jamian berserta perangkat desa, Kapolsek kayen bpk IPTU Suwanto .SH, Babinsa Sundoluhur Sertu Ali mahmudi dan Masyarkat yang menirama sertifikat tanah sebanyak 665 orang.

Menurut Kepala Desa Sundoluhur Jamian mengatakan dalam pembuatan sertifikat tanah tidak ada kendala dalam penuntasan program sertifikat massal. Sertifikat tanah berhasil dibagikan kepada warga  sebanyak 665 Kepala Keluarga (KK). “Semuanya berjalan aman dan lancar, “ungkapnya.

Sementara itu, Pati  Aklis indriyatno S.Sit. dari Dinas Pertanahan mengatakan Pemerintahan Kabupaten Pati  memiliki target sertifikat tanah massal. kata Aklis lebih fokus pada segala persoalan lapangan.

Menambahkan Babinsa Desa Sundoluhur Koramil 04/Kayen Sertu Ali Mahmudi Kodim 0718/Pati mengatakan, pihaknya menghimbau kepada kepala Keluarga (KK) yang sudah mendapatkan sertifikat tanah hak milik, agar menjaga buku sertifikat tersebut,” jaga dan simpan buku sertifikat tanah dengan baik yang sudah di terima, manfaatkanlah bila memang di perlukan,” ujarnya.(pendimpati)

 

 

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :