Babinsa dan bhabinkantibmas gembleng linmas jelang pemilu

Pati– Peran linmas di Desa sangat berguna dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban serta situasi lain yang ada di wilayah.
Guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota linmas Desa Bumiayu kecamatan wedarijaksa, pemerintah Desa menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan pembekalan anggota linmas selama 3 hari di balai Desa Bumiayu,Senin (8/4/2019).

Turut hadir sebagai narasumber Babinsa Sertu jasmani dan Serka didik bamin wanwil Koramil 07 wedarijaksa serka didik e.c babinkamtibmas Bripka teguh Pramono SH, peserta pelatihan linmas tersebut sejumlah 30 orang dan Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Karyadi Sos.
Dalam amanat pembukaan menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan dan pembekalan linmas, untuk menciptakan rasa aman dan damai didesa Bumiayu, untuk mendukung pelaksanaan pemilu 2019 agar aman dan sukses.

Peserta pelatihan tersebut oleh Babinsa diberikan peraturan baris berbaris materi tentang bela negara temu cepat lapor cepat, deteksi dini dan cegah dini.
Dari babinkamtibmas memberikan materi tentang sistem keamanan lingkungan, penangkapan pelaku kejahatan, cara pengaturan lalu lintas dan beberapa materi perundang-undangan.

“kita merasa bangga dengan anggota linmas yang ikut dalam pelatihan ini, mereka sangat semangat dalam mengikuti kegiatan, dari kegiatan ini merupakan wanwil bertujuan kesadaran dan kewaspadaan akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat,serta tugas tanggung jawabnya sebagai seorang anggota linmas,” ujar sertu jasmani.

Sertu jasmani berharap, kegiatan ini dapat menciptakan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan guna mendukung tugas pokok aparat kewilayahan, khususnya Babinsa dan bhabinkamtibmas desa Bumiayu kecamatan wedarijaksa.(pendim)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :