babinsa ikut Sukseskan Program Keluarga Berencana

Pati – Program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat terutama program KB disambut baik oleh warga masyarakat. Rabu, 12/09/2018

Hal ini terbukti dengan antusiasme warga mendatangi RSI Ngemplak Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati yang pada hari ini memberikan pelayanan KB kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kodim 0718/Pati, PLKB dan dinas terkait.
Setidaknya lebih dari 150 orang akseptor baru dari Kawedanan Tayu dan Kawedanan Juwana.

Hal ini terlihat jelas antusiasme warga yang menyadari bahwa KB merupakan salah satu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Sukarni salah satu warga Desa Gunungwungkal yang ikut dalam program ini mengatakan, ” Saya mengetahui kegiatan ini dari penyuluhan bapak babinsa dan bapak PLKB, saya sadar dengan tidak ada paksaan untuk ikut KB karena saya sudah mempunyai 3 orang anak dan saya yakin dengan KB bisa mensejahterakan anak anak saya ” katanya.

Dengan didampingi Serda Ansori selaku babinsa dan bapak Sukarno selaku PLKB ibu sukarni makin mantab untuk ikut program pemerintah yaitu KB.

Ansori yang ditemui saat mengantarkan warganya sangat senang dapat membantu warganya mendampingi ke RSI.
” Ini adalah salah satu tugas kami untuk mensukseskan program pemerintah dan membantu warga sehingga terjalin komunikasi yang baik antara kami sebagai bsbinsa dengan warga di daerah binaan ” ujarnya.

Program ini memang sudah berjalan dengan baik dengan adanya pendampingan TNI kepada PLKB sehingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya program KB. (sol)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :