Cegah dan tangkal virus Corona, Babinsa Klayusiwalan Batangan membantu penyemprotan cairan disinfektan

Kodim Pati – Peran aktif para Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaannya masing-masing merupakan konsekuensi sebagai aparat Teritorial dalam tugasnya sehari-hari.

Kondisi serta situasi yang dinamis setiap saat berubah menuntut para Babinsa diharapkan dapat menyesuaikan diri serta beradaptasi dilingkungan serta harus dapat bersinergi bersama Instansi yang lain.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Darmanto Babinsa Klayusiwalan Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat melaksanakan penyemprotan Cairan Disfektan di SDN Klayusiwalan dan Masjid desa setempat guna pencegahan penyebaran Virus Corona.Rabu, 25/03/2020.

Selain melaksanakan penyemprotan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga sekaligus sosialisasi aktif menyampaikan himbauan serta informasi seputar bahaya serta mengingatkan tentang pencegahan penyebaran virus CORONA dengan membiasakan hidup sehat serta mematuhi semua himbauan pemerintah untuk melaksanakan Pembatasan sosial atau menjaga jarak dengan tidak berkerumun dan berkumpul dengan banyak orang adalah serangkaian tindakan pengendalian infeksi untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular.

Serda Darmanto juga menghimbau kepada masyarakat supaya tidak panik namun tetap waspada dengan melaksanakan pencegahan penyebaran virus melalui cara yang dapat dilakukan yakni selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, makan makanan sehat dan bergizi seimbang.

Berolah raga dan istirahat yang cukup, menjaga kebersihan diri dan lingkungan,

menghindari tempat-tempat keramaian,

membatasi jabat tangan dan menggantikannya dengan salam,

menggunakan masker bila bersin-bersin dan batuk dan apabila mengalami sesak nafas agar segera berobat ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

"Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Corona dan semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat demi kebaikan bersama," ucap Darmanto. (Snpt.pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :