Babinsa Koramil 05/Jakenan Peduli Masyarakat Yang Kekurangan Air Bersih

Pati – Dua Desa di Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati mengucap syukur setelah dikirim dua tangki air bersih dari BKK Pati, Senin (10/9/2018).

Kedua Desa tersebut adalah Desa Tambahmulyo dan Mantingan Tengah Kecamatan Jakenan. Rencananya bantuan air bersih tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, terutama untuk minum.

Musim kemarau membuat beberapa desa tersebut dilanda kekeringan, sehingga kekurangan air bersih. Setiap tahun saat musim kemarau, desa-desa itu sudah kerap dilanda kekeringan. 

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa masyarakat mulai kekurangan air bersih. Kita tindaklanjuti dengan mengajukan bantuan air bersih kepada BPBD,  PMI dan BKK Pati agar menyalurkan air bersih kepada masyarakat desa kami,” ujar kades Mantingan Tengah bapak Sukarno.

Petugas BKK Pati disela-sela pengiriman bantuan air bersih mengatakan, Truk tangki air masing-masing berisi 5.000 liter air bersih. Harapannya, bantuan ini digunakan untuk kebutuhan pokok, seperti memasak dan mandi.

Warga desa Mantingan Tengah, bapak Supardi mengaku gembira setelah mendapatkan bantuan air bersih. Selain berharap pada hujan yang turun, dia mengajak warganya agar memanfaatkan bantuan air bersih untuk kebutuhan pokok.

“Karakter tanah di desa kami memang mudah kekeringan. Kami berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat karena benar-benar dibutuhkan,” tandas Supardi.

Dalam penyaluran distribusi air bersih tersebut petugas didampingi oleh Babinsa Serma Sumarno dan Serda Suwarlan. Sementara warga yang menerima bantuan tampak kegirangan menyambutnya dengan membawa timba dan wadah air lainnya

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :