Babinsa Koramil 13/Tlogowungu Tak Segan Turun Langsung Ke Lahan Pertanian

kodimpati.com, Pati – Tugas seorang Babinsa di desa merupakan tugas mulia karena tugas seorang Babinsa harus mengetahui seluk beluk daerah yang menjadi tanggung jawabnya mulai dari kondisi wilayah sampai dengan kondisi masyarakatnya. Itulah yang selalu dilakukan salah seorang Babinsa Desa Regaloh Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati. Senin (16/11/2020).

Sertu Hari Suprapto salah seorang anggota Koramil 13/Tlogowungu Kodim 0718/Pati yang mempunyai tugas sebagai seorang Babinsa di Desa Regaloh Kecamatan Tlogowungu. Dengan tugas yang menjadi tanggung jawabnya tersebut Sertu Hari tak segan segan mendekati masyarakatnya tidak hanya di perkampungan, bahkan Sertu Hari tak segan mendatangi masyarakat di persawahan milik warga.

Seperti kali ini Sertu Hari menyambangi Bapak  Mulyono salah satu warga Desa Regaloh yang sedang memetik hasil pertaniannya berupa kacang tanah. Tak segan pula Sertu Hari ikut langsung merasakan bagaimana memanen kacang tanah yang ada du lahan.

“ Sebagai Babinsa saya menyadari tugas kita begitu komplek, tidak hanya dibidang administrasi tapi kita harus terjun langsung ke lapangan bersama masyarakat yang menjadi tanggung jawab kita,” Ungkap Sert Hari.

Dalam melaksanakan tugas sehari hari para Babinsa dituntut dengan pelaporan dan pendataan apa yang dilaksanakan pada hari tersubut, selain laporan tertulis para Babinsa ini juga diwajibkan untuk mendokumentasikan apa yang sedang dilaksanakan di desa binaannya. Makanya tidak  heran kalau kadang ada Babinsa dimanapun ketika bersama masyarakat untuk mengambil dokumen yang sedang dilaksanakan.

“Semua yang kita laksanakan di desa wajib kita laporkan secara tertulis dan dilengkapi dokumentasinya,” Tambah Hari.

Bapak Mulyono selaku masyarakat juga sangat merespon  apa yang dilakukan Sertu Hari, selain sebagai saraa silaturahmi kegiatan Sertu Hari menyambanginya langsung di lokasi membuat Mulyono semakin mengerti akan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa.

“Saya menjadi mengerti dan semakin bangga ternyata TNI tidak hanya berperang saja tetapi TNI  juga membantu petani untuk meningkatkan kesejahteraannya,” Ungkap Mulyono.

Dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara TNI dan rakyat melalui Babinsa akan menjadikan negara aman, rakyat sejahtera sehingga NKRI tetap utuh selamanya. (m@s)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :