Babinsa Koramil 19 Siapkan Linmas Yang Handal

Pati – Untuk menciptakan kamtibmas jelang pemilu di wilayah Kec Gabus Kab Pati anggota TNI yang bertugas di kewilayahan Koramil 19/Gabus melatih baris berbaris dan materi cara penanggulangan kerusuhan kepada anggota linmas di lapangan Desa Sunggingwarno Kec Gabus Kab Pati yang akan bertugas di TPS- TPS di wilayah desa tersebut, Jum’at 12/04/2019.

Dalam kegiatan tersebut Kapten Chb Wasis Danramil 19/Gabus memerintahkan Serka Pujio sebagai Babinsa desa Sunggingwarno dan dua orang anggota memberikan materi- materi baris berbaris dan materi cara penanggulangan kerusuhan agar linmas bisa membantu aparat agar tercipt rasa aman dan nyaman di masyarakat saat pemilu.

Linmas yang berjumlah 18 orang itupun sangat antusias mengikuti latihan di bawah teriknya matahari di tengah lapangan selama dua hari.

Wabuanto (42) sebagai Danton Linmas desa Sunggingwarno Kec Gabus Kab Pati mengatakan, saya dan rekan-rekan anggota Linmas sangat lah berterimakasih kepada TNI dan khususnya bapak Babinsa yang sudah memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi kami sebagai anggota Linmas.

Sumeri kepala desa Sunggingwarno Kec Gabus Kab Pati sangat memberi apresiasi kepada anggota koramil 19 Gabus yang sudah memberi pelatihan kepada anggota Linmas.

“Harapan kami setelah di latihnya Linmas ini mereka bisa bekerja dengan baik saat nanti melaksanakan tugas pengamanan pemilu,” ungkapnya. (kym/sol)

 

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :