Babinsa Koramil Jakenan Bersama Relawan BPBD Droping Air Bersih

Pati – Guna membantu dan mengurangi beban warga yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau di Kecamatan Jakenan, Babinsa Koramil 05/Jakenan melaksanakan pendampingan droping air bersih 5000 liter dari PT. Nasmoco melalui BPBD Kabupaten Pati, adapun titik bantuan untuk warga Rt 1 Rw.2 dukuh Brengkalan Desa Tambahmulyo.kamis(20/09)

Ketua Rt setempat bapak Sampi mengatakan sangat berteima kasih kepada bapat Babinsa dan BPBD Pati yang mana telah membantu kami dalam droping air bersih, memang air bersih sangat di butuhkan warga kami, dan saya sebagai ketua RT berterima kasih kepada Koramil dan Babinsa yang selama ini berupaya mencarikan solusi untuk mendapatkan bantuan air bersih, karena kebutuhan air bersih sangat dibutuhkan untuk kebutuhan dapur,”ungkap ketua RT.

Di temui di lokasi Serda Suwarlan, Babinsa  Desa Tambahmulyo Koramil 05/Jakenan Kodim 0718/Pati bersama Petugas BPBD Kabupaten Pati mengatakan penyaluran air bersih bantuan PT Nasmoco sangat berarti bagi masyarakat yang sedang mengalami krisis air bersih, semoga droping air ini bermanfaat bagi masyarakat dan ini bentuk kepedulian sesama, saya mengharap warga yang terkena kekeringan harus sabar dan jaga kesehatan,”ungkapnya.

Menurut Danramil 05/Jakenan Kapten Inf Urip Widodo mengatakan, kegiatan ini merupakan  kepedulian PT. Nasmoco di bantu Relawan BPBD dan Babinsa mendroping air bersih bagi warga yang dilanda kekeringan akibat musim kemarau panjang di Kecamatan Jakenan. Sehingga di harapkan  bantuan air bersih dapat dimanfaatkan masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan Danramil, bantuan air bersih ini dapat membantu  kesulitan masyarakat pedesaan  untuk mendapatkan sarana air bersih, oleh karena itu, dalam pembagian air bersih ini hendaknya masyarakat dapat menerima untuk berbagi dengan sesama warga lainnya. Karena air sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kita semua,”jelas Danramil.(pendim Pati)

 

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :