Babinsa Tambakromo Bantu Warga Bongkar Rumah Tidak Layak Huni

TAMBAKROMO – Serda Sarno anggota Koramil 20/Tambakromo, Babinsa Desa Tambakromo dan beberapa anggota Koramil melaksanakan gotong-royong bersama warga membantu pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Supiyah Desa Tambakromo RT.01/02 Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Sabtu (4/5/19)

Ibu Supiyah yang merupakan salah satu warga tidak mampu yang mendapat bantuan dana rehap rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp 15 juta.

“Bantuan dana tersebut sebagai bentuk perhatian dari Baznas Kabupaten Pati untuk memenuhi kebutuhan hidup warga tidak mampu, khususnya tempat tinggal yang layak, guna terpenuhinya standar hidup layak sandang dan papan,” jelas Babinsa.

“Tentunya dana sebesar itu tidaklah cukup untuk membuat rumah, hanya bisa untuk membeli material, oleh karena itu Babinsa berharap peran serta dari warga sekitar untuk berpartisipasi, ikut bergotong royong membantu dalam proses pembangunan yang digilir secara bergantian,” ujar Serda Sarno.

Keluarga Ibu Supiyah juga mengucapkan banyak terimaksih kepada anggota Koramil Tambakromo khususnya Babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini, karena dengan kehadiran Babinsa, warga setempat menjadi tambah semangat dalam bekerja.

Di tempat berbeda Danramil 20/Tambakromo Kapten Arm Ekut Supriyanto mengatakan, bantuan bedah rumah tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga.

“Semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni, dan dengan kegiatan gotong royong ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa, jangan ada kata kendor dimasyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu sesama warga di sekelilingnya,” terang Danramil.

Dia menambahkan, renovasi RTLH merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat.

“Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat,” pungkas Ekut Supriyanto. (Wn)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :