Baksos dalam rangka Hari Juang TNI-AD berlanjut, Dandim Pati sambangi panti asuhan Aisyiyah

KODIMPATI.COM-Kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020 kembali berlanjut. Hari ini Kodim 0718/Pati menyambangi panti asuhan Aisyiyah Jl.Kembang Joyo gang Wilis kelurahan Kalidoro kecamatan Pati kabupaten Pati guna menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE M.I.Pol bersama ketua Persit KCK cabang XXXIX Dim Pati Ny. Iing Adi Ilham Zamani menghadiri acara tersebut didampingi Pasi Teritorial Kapten Inf Kusmiyanto, Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi, S.Sos serta pengurus Persit cabang. Jumat, (11/12/2020).

Menyambut kedatangan rombongan, ketua pengurus panti asuhan Aisyiyah Endang Sulistiyani menyampaikan suka cita atas kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim Pati. Dalam sambutannya Endang mengucapkan terimakasih atas kesediaan Dandim Pati bersilahturahmi ke panti asuhan. “Kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-75 TNI AD dan terimakasih juga atas perhatian bapak kepada kami. Semoga yang diberikan ini akan menjadi amal ibadah kita semua khususnya Kodim 0718/Pati,”Kata Endang.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menuturkan, “Dengan kegiatan bakti sosial (Baksos) ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang TNI AD atau hari lahirnya TNI Angkatan Darat,”Tuturnya.

Menurutnya dahulu ada momentum yang sangat bersejarah yakni perjuangan melawan penjajah berupa peristiwa pertempuran di daerah Ambarawa sehingga pada tanggal 15 Desember 1945 ditetapkan sebagai hari lahirnya TNI Angkatan Darat, sehingga diperingati hingga sekarang.

“Kedatangan kami adalah untuk memberikan sedikit rejeki dalam bentuk Natura (Sembako) agar bisa memberi manfaat sehingga menjadi berkah mohon diterima agar dapat dimanfaatkan dengan baik,’lanjut Dandim.

Dia juga mengingatkan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi sehingga dapat meminimalisir serta dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. “Jangan lupa dimana saja anak-anak tetap menerapkan 3 M Protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, karena Covid-19 dapat menyerang siapa saja, juga tidak pandang usia, bisa menyerang pejabat, juga anggota TNI,”Pungkasnya.(Snpt/Pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :