Home » Warta Koramil » Berita » BATI WANWIL KORAMIL 21/TRANGKIL MENJADI IRUP DALAM UPACARA BENDERA DI SDN 02 TEGALHARJO

BATI WANWIL KORAMIL 21/TRANGKIL MENJADI IRUP DALAM UPACARA BENDERA DI SDN 02 TEGALHARJO

Bati Wanwil Koramil 21/Trangkil  menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera di SD N 2 Tegalharjo  Kecamatan Trangkil, Senin 13 Nopember 2017).

Dalam  amanatnya menyampaikan Bahwa Setiap siswa siswi harus wajib mengetahui bahwa Indonesia Merdeka itu Karna pengorbanan Jasa Para Pahlawan dan,Demi mempertahankan Merah Putih, mereka rela berkorban Harta,Benda,jiwa dan raga bahkan Nyawa mereka berikan demi Indonesia.

Di dalam Upacara Bendera yang sekaligus memperingati Hari Pahlawan 10 November maka para siswa juga harus melanjut kan Jasa Para Pahlawan jangan hanya cuma sebatas ingat dan tahu tapi harus betul2 di pertahan kan karena siapa lagi kalau bukan generasi muda dan wajib mengetahui nama2 para Pahlawan kita.

Bati Wanwil Pelda Manurung didampingi Babinsanya Kopda Wahyu sigit juga menyampaikan bahwa kegiatan upacara merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran pembiasaan, yaitu “Pembiasaan Program”. Banyak makna dan manfaat yang dapat di petik dari kegiatan upacara bendera yang berkaitan dengan pembiasaan antara lain pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama.Usai pelaksanaan upacara bendera,”jelasnya.

Kepala SD N 2 Tegalharjo Bapak Nyamat Triyono, SPd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi TNI  dan terima kasih pada Danramil Trangkil dan Babinsanya

“Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya Bapak TNI menjadi irup upacara dalam kegiatan ini. Harapan kami, hal yang positif ini dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid SD N 2 Tegalharjo,” tuturnya.

Author:

Artikel yang masih berkaitan

Masukkan Komentar Anda :