Bati Wanwil Koramil Tambakromo Hadiri Penyerahan Santunan Anak Yatim dan Kaum Duafa

PATI – Jelang peringatan tahun baru Islam ada kebiasaan yang menarik di Desa Tambaharjo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, kebiasaan pemerintah desa memberikan amal jariah untuk menyantuni yatim piatu, kaum duafa dan fakir miskin serta sabililah.

Dalam kesempatan tersebut Kades Tambaharjo mengatakan, kebiasaan ini sudah berlangsung lama, hal ini karena masyarakat memiliki kesadaran yang sangat tinggi dalam beramal dan berbagi kepada sesama.

“Dana santunan yang mencapai jutaan rupiah bersumber dari donatur warga masyarakat desa yang telah menyisihkan rezekinya serta kesadaran beramal,” kata Pardi.

Penyaluran santunan berlangsung di kediaman kades Tambaharjo, Sabtu (1/6) yang di serahkan kepada 50 yatim piatu, 20 orang kaum dhuafa, 13 fakir miskin, 12 Sabilillah.

Danramil 20/Tambakromo Kapten Arm Ekut Supriyantoro melalui Pelda Sukarbin Bati Wanwil yang berkesempatan menyerahkan santunan tersebut mengatakan, “penyerahan santunan yatim piatu dan kaum dhuafa merupakan bagain dari pengamalan Pancasila yang harus terus diamalkan oleh masyarakat, selain itu juga menjadi idiologi bangsa yang harus di aplikasikan di tengah – tengah masyarakat,” ujarnya.

“Pancasila mengajarkan kita semua dalam membangun moral dan karakter bangsa yang saling asah dan asuh saling menghormati dan menghargai perbedaan,” kata Pelda Sukarbin.

Ia juga berharap berharapa kepada masyarakat Tambaharjo untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan, karena tidak menutup kemungkinan anak yatim piatu dan kaum duafa di lingkungan kita yang perlu dan butuh perhatinan serta santunan dari kita.

” Mari kita tingkatkan kepedulian kita, jangan sampai kaum miskin dan yatim piatu tersia-siakan, karena berdosa jika kita tidak memberikan bentuan dan tidak peduli, itu merupakan kewajiban dan tanggung jawab bersama. bantu sesuai dengan kemampuan kita.” pungkas Bati Wanwil Koramil 20 Tambakromo. (Wn)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :