Berburu kuliner sekalian wisata sejarah di gedung juang 45 Pati

KODIMPATI.COM-Jalin kerja sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Pati, kini gedung juang 45 Pati lebih lengkap.

Sejumlah foto-foto lama bersejarah mulai dipasang dan menghiasi dinding gedung juang 45 Pati, mulai dari foto pahlawan hingga foto bersejarah Kabupaten Pati.

Tentunya ini sangat menggembirakan, karena gedung juang 45 merupakan aset yang dikelola oleh Kodim 0718/Pati yang dapat digunakan sebagai media edukasi kepada generasi muda yang ingin mengetahui tentang sejarah Kabupaten Pati serta perjuangan masyarakat Pati tempo dulu dalam merebut serta mempertahankan Indonesia.

Selain untuk edukasi, keberadaan gedung ini juga kerap kali menjadi saksi beberapa event budaya, serta lainnya yang pernah digelar disini. Yang semakin membuat kerasa, para pengunjung juga dapat menikmati kuliner yang berada di halaman gedung juang 45 yang siap memanjakan lidah para pemburu kenikmatan masakan khas Pati.

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat /WA hari Jumat, 13 November 2020, Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi menyampaikan bahwa keberadaan foto-foto yang menghias dinding gedung juang 45 Pati merupakan kerjasama yang di jalin oleh Kodim 0718/Pati bersama Dinas Arpus Kabupaten Pati.

“Dengan terpampangnya foto-foto di dinding gedung juang 45 akan menambah lengkap koleksi yang dapat digunakan sebagai sarana edukasi khususnya tentang sejarah Kabupaten Pati,” Ujar Yahudi.

“Liburan murah, sambil menikmati kuliner khas Pati, dan bisa menambah pengetahuan tentang sejarah melalui foto-foto tersebut,” Imbuhnya. (Snpt.pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :