Binter Terpadu 2019, Kodim Pati Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintahan

Pati – Dalam menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan, Kodim 0718/Pati menggelar Binter Terpadu (Pembinaan Teritorial), dengan tujuan memberdayakan wilayah ketahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, bertempat di aula Kecamatan Kayen Kabupaten Pati, Selasa (12/11/19).

Kegiatan ini digelar secara serentak dimasing-masing Eks Kawedanan meliputi Kawedanan Kayen, Juwana, Jakenan, Tayu dan Pati.

Hadir dalam kegiatan Binter Terpadu Kodim 0718 Pati Komandan Kodim 0718/Pati diwakili Perwira tertua Danramil 19/Gabus Kapten Infanteri Urip Widodo, Kapolsek Kayen diwakili Wakapolsek Iptu Suwanto, Camat Kayen Drs. Didik Rusdiantono, Danramil 04/Kayen Kapten Cba M. Zuhri Antoro, Plh Danramil Sukolilo Lettu Infanteri Wanto, Plh Danramil Tambakromo Kapten Infanteri Kusnadi serta perwakilan perangkat dari masing-masing desa jumlah lebih kurang 60 orang.

Kapten Infanteri Urip Widodo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara jajaran Muspika di Kabupaten Pati. “Kita sama-sama menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing guna terciptanya situasi yang aman dan nyaman.”

“Harapan dengan diadakan kegiatan acara Binter Terpadu untuk menunjang ekonomi dan kesejahteraan yang baik. Dengan cara mengenal akan terciptanya hubungan yang baik antara Aparat Pemerintah dan Aparat Keamanan,” terang Kapten Infanteri Urip Widodo.

Dalam sambutannya Camat Kayen mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0718/Pati yang telah mengadakan acara ini bersama aparat pemerintah, khususnya pemerintah desa yang merupakan struktur pemerintahan terbawah.

Kerjasama selama ini dengan aparat pemerintah terjalin sangat bagus, bisa sinergi dan perlu diteruskan. Untuk wilayah Kabupaten Pati umumnya terkait kamtibmas sangat aman dan kondusif.

Didik Rusdiantono lebih lanjut mengatakan, bahwa kegiatan ini saya nilai sangat luar biasa, karena melalui kegiatan ini akan tercipta sebuah sinergitas dan kerjasama yang baik antara aparat pemerintah beserta aparat keamanan beserta stake holder yang lain.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan oleh Danramil 04/Kayen tentang pendidikan karakter kepada generasi muda, dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dan pemberian doorfres bagi penanya perwakilan dari masing-masing desa. (Wn)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :