Bupati Pati menyerahkan Traktor kepada Gapoktan Tani

Sebanyak 51 kelompok tani se-Kabupaten Pati menerima bantuan hibah 51 unit traktor tangan dari Pemkab Pati. Penyerahan bantuan dari Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian kepada, diserahkan Bupati Pati di halaman Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Pati, Kamis(2/4) kemarin.

Belasan kelompok tani penerima hibah bantuan traktor tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Pati. Perinciannya Kecamatan Batangan 8 unit,  Dukuhseti  3 unit, Gabus 3 unit, Gunungwungkkal 3 unit dan Juwana 1 unit dan Pati Kota 2 unit. Kemudian Pucakwangi 8 unit, Wedarijaksa 2 unit, Tlogowungu 2 unit, Gembong 2 unit, Jaken 4 unit, Kayen 2 unit, Cluwak 2 unit, Sukolilo 1 unit, Jakenan 3 unit, Tambakromo 1 unit, Tayu 2 unit, dan  Winong  2 unit.

Bupati Pati Haryanto menjelaskan, bantuan traktor ini merupakan bantuan alat pertanian dari Kementerian Pertanian yang dilewatkan kepada Pemkab Pati. Hibah bantuan tersebut merupakan bantuan kesekian kalinya sebagai wujud dukungan pemkab kepada para petani di Pati. “Sebelumnya, pemkab sudah sering memberikan bantuan alat pertanian, perkebunan, dan juga alat pompa,” tutur Bupati Haryanto.

Bantuan alat-alat pertanian tersebut, kata Haryanto, ditujukan untuk memberdayakan para kelompok tani yang ada. Sehingga bisa meningkatkan hasil produksi pertanian di Kabupaten Pati. “Kami juga mengupayakan melakukan perbaikan irigasi, normalisasi sungai, dan sarana prasarana pendukung pertanian. Jadi, jika ada isu Pemkab Pati tidak pro kepada petani, tentunya isu tersebut salah besar,” terangnya.

Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf Mujima  yang turut hadir dalam kegiatan Penyerahan Alat Traktor kepada Gapoktan menyampaikan bahwa TNI AD selalu siap membantu Gapoktan dalam Swasembada Pangan di kabupaten Pati.

 

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :