Dampak Wabah Covid-19, Kodim Pati Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Miskin Di Tambakromo

PATI – Wabah Covid-19 atau biasa disebut virus Corona yang kian meningkat saat ini, menarik empati dari jajaran Kodim 0718/Pati lantaran wabah Covid-19 berdampak melemahnya sektor perekonomian menengah ke bawah yang berimbas kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Berdasar fakta tersebut, Kodim 0718/Pati tergerak menggelar kegiatan baksos pembagian paket sembako dengan menggandeng beberapa donatur. Seperti yang dilaksanakan hari ini, pembagian sembako kepada warga miskin di 2 (dua) desa, yakni desa Karangwono dan desa Tambakromo Kecamatan Tambakromo, Rabu (29/4/20).

Sedikitnya 20 warga sangat tidak mampu dan belum tersentuh bantuan Pemerintah dari desa Karangwono dan Tambakromo berkesempatan mendapat berkah bantuan paket sembako, masker dan cairan antiseptik yang diprakarsai Kodim 0718/Pati. Pembagian dilakukan dari rumah ke rumah dengan melibatkan Danramil bersama anggota Koramil Tambakromo, Bhabinkamtibmas Polsek Tambakromo, Perangkat desa dan Bidan desa.

Mewakili Komandan Kodim 0718/Pati, Kapten Infanteri Kusmiyanto Pasiter Kodim Pati dan PLH Danramil 20/Tambakromo mengatakan, kegiatan baksos itu digelar sebagai wujud kepedulian jajaran Kodim Pati terhadap kondisi masyarakat yang saat ini terdampak pandemi covid-19.

“Bantuan sembako ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-16 dan bisa membantu kebutuhan mereka saat menjalankan ibadah puasa ini,” tutur Danramil di sela kegiatan.

“Kami juga mengimbau masyarakat tetap mentaati aturan Pemerintah, yakni memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak dan lebih baik di rumah jika tidak ada kegiatan,” tegas Kapten Infanteri Kusmiyanto.

Sementara itu, Kepala Desa Karangwono Slamet (mantan anggota Koramil Tambakromo), sangat mengapresiasi kepedulian Kodim 0718/Pati terhadap kondisi warganya yang diterdampak pandemi Covid-19 saat ini khususnya kaum lansia yang tidak punya penghasilan.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat serta membantu meringankan beban warga kurang mampu yang saat ini benar-benar membutuhkan,” tuturnya.

Salah satu warga kurang mampu penerima bantuan, Mbah Ngadirah (94) warga RT.03/03 Desa Tambakromo, biarpun kondisinya memprihatinkan dan hidup sebatang kara tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

“Matur nuwun sanget bantuanipun Pak, Sebab kulo mpun mboten saget nopo-nopo. Mugi-mugi Gusti Allah maringi piwales dumateng panjenengan. (terimakasih banyak Pak, atas bantuannya, saat ini saya tidak bisa apa-apa. Semoga Allah memberikan balasan untuk bapak-bapak),” tuturnya dengan wajah penuh kesenangan. (Wn)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :