Dandim 0718/Pati Hadiri Wisuda Akper Pragola Pati

Pati – Bertempat di Aula Pati Hotel, puluhan wisudawan Akademi Keperawatan (AKPER) Pragola Pati telah di sumpah profesi, Selasa (6/11) kemarin. Mereka sejatinya telah merampungkan studi Diploma III selama kurang lebih tiga tahun di perkuliahan.

Acara Wisuda dan Angkat Sumpah Profesi XX Ahli Madya Keperawatan yang di selenggarakan oleh Yayasan Pragola Pati tersebut, di hadiri oleh Bupati Pati Haryanto,
Dandim 0718/ Pati  Letkol Arm. Arief Darmawan, S. Sos.,
Kapolres Pati di wakili Kanit Polmas Sat binmas Polres Pati Ipda Ani Widiyati,
Kasi Intel Kajari Pati Agus Sunaryo, SH. Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pati diwakili oleh H.  Santosa, S. Kep. MM.

Sementara itu hadir pula Ketua Yayasan AKPER Pragolo Pati Sugianto SH. Direktur AKADEMI Keperawatan Pati  Dr. Sutarwo,
Wadir AKADEMI Keperawatan Pati  Ns Kasmilah, M. KS,
OPD terkait,
Perwakilan Dari Dinas Kesehatan Kab. Pati,
Rohaniawan Islam dan Kristen Protestan dari kantor Kemenag Pati,
Para Dosen dan Pengurus Akper Pragola Pati, serta orang tua wisudawan Akper Pragola Pati.

Perwakilan dari orang tua Wisudawan Japar  mengucapkan banyak terimaksih kepada semua pihak selama menjalani pendidikan keperawatan berkenan mendidik dan membimbing Mahasiswa selama berada di Akper Pragolo Pati dengan baik.

” Dengan bimbingan dosen Akper sehingga anak kami Bisa menyelesaian pendidikan dengan hasil baik.
Jika ada Salah maupun kurang berkenan selama menjadi mahasiswa kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Kami berharap setelah dilantik anak kami mendapatkan pekerjaan sesuai bidang Keperawatan, ” ucap Japar dalam pidatonya.

Sementara itu Bupati Pati dalam Sambutannya mengatakan bahwa sebagai Kapala daerah ia menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada Wisudawan yg telah dilantik setelah menjalani pendidikan selama tiga tahun.

” Kepada Wisudawan agar ilmu yang diperoleh bisa diimplementasikan dan dipraktekkan dimasyarakat, tapi sebelum itu harus mengikuti pelatihan 1 tahun guna mendapatkan Sertifikat (STR) agar bisa bekerja di Rumah Sakit, ” Ujar Bupati.

Bupati juga berharap agar wisudawan nantinya bisa mengabdikan diri di bidang Kesehatan baik di Rumah Sakit umum maupun swasta serta Klinik.

” Dengan aturan BPJS yg baru perawat akan lebih dibutuhkan. Semoga setelah diwisuda siang ini mendapatkan Lapangan pekerjaan dan sukses sesuai harapan karena Kwalitas Akper Pragolo Pati tidak kalah dengan yang lain, ” katanya.

Haryanto Juga berpesan kepada wisudawan jika sudah mengabdi nanti untuk menggalakkan kesehatan se maksimal mungkin.

” Terlebih di kabupaten Pati ini masih di ukur dengan variabel angka kematian Ibu dan bayi jadi pelayanan harus di optimaklan. Jangan sampai keberadaan adik-adik nantinya menjadi beban olok-olokan di masyarakat, dan mampu membantu pelayanan kesehatan dikabupaten Pati, ” imbuhnya.

Sementara itu DPW PPNI Jateng yang di wakili oleh H.Santoso menjelaskan terkait
Tugas dan tanggung  jawab Perawat sangat berat. ” Ada dua hal yg perlu diperhatikan yaitu alam pemberian pelayanan sesuai mekanisme dan Prosedural, dan tanggung jawab moral yang baik, ” ucapnya.

Lanjutnya, ada lima komponen penting yang harus diperhatikan yaitu Etika, Prosedural, Manajemen, Penelitian dan Kwalitas Kehidupan yang baik dalam menjalani profesi keperawatan.

” Pemerintah Pusat mengeluarkan kebijakan yaitu membuka peluang kerja bagi Perawat.
Selamat atas keberhasilan dalam menempuh pendidikan sehingga hari ini dapat diwisuda, ” ucapnya.

Akademi Keperawatan Pragolo Pati Tahun ini telah meluluskan  30 perawat dengan 3 Mahasiswa cumlaude.

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :