Dandim 0718/PT menjadi Irup Upacara Bendera

Pati-Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0718/Pati melaksanakan upacara bendera merah putih diawal bulan April 2016 dilapangan Makodim 0718/Pati dengan Inspektur upacara Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah, S.Sos dan sebagai Komandan upacara dijabat oleh Danramil 10/Dukuh Seti Kapten Kav Suyatno, Perwira Upacara dijabat Pasipers Kapten Inf Djumali. Upacara bendera secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan hari peringatan nasional untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara.Senin (04/04/2016).

Dalam amanat Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos,M.Si.,M.Tr. (Han) yang dibacakan oleh Inspektur Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah, S.Sos menyampaikan, mengawali upacara bendera mari kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karenanya atas limpahan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya hari ini kita dapat melaksanakan upacara bendera diawal bulan April tahun 2016 dalam keadaan sehat walafiat.

Saya selaku Danrem 073/Mkt dan pribadi menyampaikan ucapan “Selamat Hari Raya Nyepi dan Hari raya Paskah tahun 2016” kepada segenap anggota yang merayakannya. Ucapan selamat juga disampaikan Danrem untuk para anggota Korem 073/Mkt yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. kenaikan pangkat dan golongan merupakan anugerah dari Allah SWT  dan patut untuk kita syukuri dan kita pahami. Kenaikan pangkat juga merupakan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas serta pengabdian yang telah ditunjukkan baik sebagai prajurit maupun PNS.

Danrem juga menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah jatuhnya Heli TNI jenis Bell 412EP No. HA-5171 di Posos Sulteng yang telah membuat TNI kehilangan 13 putra terbaik bangsa pada saat melaksanakan tugas.

Selain itu, masalah narkoba sesuai dengan ST Kasad Nomor STR/862/2014 tanggal 31 Oktober 2014 tentang mengenai larangan penyalahgunaan dan pengedaran narkoba bagi anggota TNI AD. Narkoba membahayakan bagi kelangsungan hidup terutama generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. Danrem menekankan agar anggota Korem 073/Mkt agar tidak terlibat dalam masalah penyalahgunaan narkoba, karena dapat merugikan diri sendiri, keluarga, satuan maupun bangsa Indonesia secara umum.

Pelihara  dan pertahankan sikap kebersamaan, kekeluargaan dan semangat persaudaraan diantara kita sebagai modal utama  untuk menjaga kekompakan dan soliditas warga Korem 073/Mkt dalam mengemban tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pesan Danrem 073/Mkt.

Upacara bendera berjalan secara aman, tertib dan khidmat.

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :