Dandim Hadiri Pemberian Remisi Di Lapas Kelas II B Pati

 

 

 

Pati, Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakan Kab.  Pati  Jl AKBP Agil Kusumadya No 19 Pati telah dilaksanakan  ” UPACARA PENYERAHAN REMISI UMUM  NARAPIDANA LP KELAS II B PATI OLEH BUPATI PATI ” dalam rangka HUT RI Ke 74. Kegiatan yang  dihadiri oleh + 80 orang ini berlangsung pada hati  Sabtu tanggal 17 Agustus 2019.

Turut Hadir  dalam upacara penyerahan remisi antara lain  Bupati Pati (H Haryanto SH, MM, M.Si),  Wakil Bupati Pati (H. Saiful Arifin  ),  Dandim 0718 /Pati  (Letkol Arm Arief Darmawan,S.Sos),   Kapolres Pati / diwakili Waka Polres Kompol Ifan Hariyat T, SH,SIK,MH, Kajari Pati Dedy Koemono SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Pati,  Kepala Lapas kelas II B Pati Irwan Silais BclP,  S.Sos,  Setda Kab Pati Ir. Suharyono MM,  Ketua DPRD Kab Ali Badrudin ,  Perwakilan OPD Kab. Pati, Camat Pati Kota ( Martinus Budi Prasetya,S.Sos),  Kepala Desa Ngarus ,  Para sipir Lapas kelas II B Pati dan undangan lk 100 Orang.

 

 

Dalam sambutannya Ka Lapas Pati  Irwan Silais BclP,  S.Sos,  mengatakan  saat Ini Lapas Kelas II B Pati dihuni oleh  381 Napi. Pada hari ini  diberikan remisi sesuai dengan  Dasar pemberian remisi umum nomor  W13-984.PK01.01.02.2019 sesuai Keputusan Kemenkum dan HAM RI nomor  W13-984.PK01.01.02.2019.

Adapun yang mendapatkan remisi Remisi Umum I : 248 orang,  Remisi Umum II : 9 orang, Diantara 257 Narapidana ada yg mendapat Remisi tambahan  donor darah : 24 orang

 

 

Bupati Pati H Haryanto SH, MM, M.Si dalam kesempatan itu juga membacaan  sambutan Kemenkum dan HAM  RI tentang pemberian  remisi kepada Napi Lapas kelas II B Pati dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74.

Meski tahanan lapas terbatas ruang geraknya tapi saya berharap akan lebih baik sehingga nanti jika keluar akan lebih baik dan tidak mengulangi lagi. Karena Napi dilapas sebagai bentuk perminataan maaf atas perbuatan yg telah dilakukan dimasyarakat.

Dengan pemberian remisi ini sebagai bentuk apresiasi atas pembinaan yang baik oleh warga binaan yang taat selama menjalani binaan dilapas. Remisi merupakan hak bagi Napi sesuai UU 14 ayat 1 tahun 1995.

Remisi untuk memodifikasi Napi agar baik karena jika tidak ad perubahan maka tidak akan memberi remisi.

Sesuai Permen 03 tahun 2015, tentang tata cara pemberian remisi agar lebih transparan dan akuntabel.

 

“Trobosan Lapas yang berani yaitu untuk mengatasi masalah melalui Refitalisasi lapas, Kedepan pembinaan bukan karena waktu tapi karena prilaku / perbuatan Napi,” Ungkap Haryanto. (pdmpati)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :