DANDIM PATI BERSAMA FORKOMPINDA MEMBUKA BAZAR MURAH JOYO KUSUMO PATI

Kamis tanggal 12 Juli 2018 pukul 19.30 s.d selesai di halaman stadion Joyo Kusumo Pati telah dilaksanakan pembukaan Gelar dan Bazar produk UMKM tahun 2018 dalam rangka Hari Koprasi ke 71 Dinas Koprasi  dan UMKM Kab. Pati yang dihadiri lk 150 orang.

Dalam Kesempatan pertama Kepala Dinas Koperasi / UMKM/Kordinator Bazar Memberikan Sambutan Antara lain:

Dalam kegiatan ini dalam rangkaian hari ulang tahun koprasi ke 71 koprasi dengan berbagai rangkaian yang sudah kita laksanakan alhamdulilah berjalan lancar.

Dengan adanya kegiatan ini menunjukan bahwa koperasi di Kab. Pati masih eksis dengan ditunjang UMKM.
Sebenarnya yang mendaftar dalam kegiatan bazar ini sudah 100 lebih tetapi kami seleksi dan sudah kami saring 85 bazar.
Insaallah tahun depan kami harapakan dibuat Pati expo agar UMKM di Kabupaten Pati lebih maju dan dapat dikenal di kota kota lain.

Didalam kegiatan bazar ini saya bagi 9 kelompok, dalam adanya ajang bazar ini tidak memamerkan saja, kami akan menilai kelompok-kelompok yang punya inovasi unggulan an inovasi baru akan kami ikutkan di ajang yang lebih besar.
Koprasi ini bukan koprasi untuk simpan pinjam saja namun koprasi konsumen, itu yang kami harapkan dan masyarakat bisa mengembangkan inovasinya dan bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Harapan kami momentum bersejarah harus kita tegakan dan junjung tinggi karena ini bentuk kegiatan yang bersifat profesional.
Terimkasih atas kerjasamanya dengan BUMD di wilayah Kab. Pati yang sudah mendukung kegiatan ini.
Bupati Juga Menyampaiakan Kepada para Tamu acara Kegiatan Bazar Yaitu Sbb .

Acara diselenggarakannya kegiatan ini agar mengingatkan kalayak masyarakat bahwa koprasi di Pati masih aktif.

Karena UMKM menjadi prioritas progam saya bersama pak Wakil Bupati saya berharap harus ada sentuhan yang positif tidak perlu spesifikasi yang tinggi hanya butuh skil, kita juga sudah menyediakan tempat latian di BLK kita sudah memberikan pelatihan yang cukup besar sehingga wujud daripada kemauan untuk maju.
Para kaula muda yang bergantung ingin menjadi PNS itu susah, kita harus berwira usaha karena berwirausaha tidak mudak kita harus mrintis. Pemda Pati sudah memfasilati di Pasar pragolo, prodak UMKM untuk promosi ada disana tujuannya untuk mengangkat produk UMKM di Pati dan memperkenalkan kuliner dan tempat wisata di wilayah Pati.

Sekalipun ajang ini hanya 2 hari tetali menunjukan keseriusan kita, kalau tidak diadakan bazar seperti ini kita tidak tau produk-produk unggulan di Pati.
Yang terpenting kita berusaha untuk maju dan berupaya untuk memberikan contoh masyarakat.

Sebagai Catatan :
Kegiatan bazar yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dalam rangka Hari Koperasi terbagi menjadi 85 Stan.
Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan oleh KNC  Band dari Dinas Pariwisata.

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :