Dandim Pati bersama Forkopimda Pati adakan monitoring Protokol kesehatan diwilayah Kabupaten Pati

KODIMPATI.COM-Dandim Pati Bersama Forkompinda Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan Monitoring Pelaksanaan Protokol kesehatan di Kabupaten Pati.

Kegiatan monitoring yang dilaksanakan rabu malam 16 september 2020 dari pukul 21.30 wib dihadiri oleh Bupati Pati H. Hariyanto, SH. MM. MSi, Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin, SE, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE. M.I. Pol, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K, Kajari Kabupaten Pati Darmukit, SH, MH, Sekertaris Daerah Kabupaten Pati Ir. Suhariyono, MM, OPD Kabupaten Pati yang terkait, Kabag Ops. Polres Pati (AKP Sugino, SH. MH.

Kegiatan monitoring pelaksanaan Protokol Kesehatan ini merupakan implementasi Peraturan Bupati No. 66 tentang Pedoman menuju tatanan normal baru pada massa Pandemi Covid – 19 di Kabupaten Pati Tahun 2020.

Monitoring yang dilaksanakan oleh rombongan Forkompinda Kabupaten Pati ini menghimbau kepada masyarakat khususnya pedagang makanan, warung kopi, angkringan yang menjajakan makanan pada saat malam hari agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mentaati peraturan Bupati Pati tentang pemberlakuan jam malam kepada masyarakat yaitu pada pukul 22.00-04.00 Wib sehingga diharapkan pada jam tersebut sudah tidak beraktivitas lagi di luar rumah berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kabupaten Pati dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang semakin hari semakin mengalami peningkatan. Dengan diberlakukan jam malam ini serta gerakan memakai masker serentak selama 14 hari dapat mencegah meluasnya penularan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pati.

Monitoring yang dilaksanakan kemarin malam menyasar tempat-tempat diantaranya di alun-alun Kecamatan Kayen, Kecamatan Tambakromo, Kecamatan Gabus (Ds.Banjarsari) dan terahir di Kecamatan Pati di desa Semampir yang masih terlihat angkringan dan warung kopi yang masih buka hingga larut malam melebihi jam malam yakni pukul 22.00wib yang telah ditentukan oleh Perbup Pati.

Melihat hal tersebut, Forkopimda memberikan himbauan kepada pemilik warung untuk menutup angkringannya karena sudah melebihi batas waktu jam malam yang ditentukan. Dalam kesempatan tersebut Bupati Haryanto menyampaikan kepada pemilik warung untuk mentaati peraturan yang telah dibuat.(Snpt/Pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :