Dandim Pati bersama Forkopimda Pati menghadiri acara Sukseskan gerakan memakai masker di desa Semampir

KODIMPATI.COM-Bertempat di balaidesa Semampir Kecamatan Pati Kabupaten Pati, pagi tadi dilaksanakan kegiatan “Sukseskan Gerakan Memakai Masker” secara serentak untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan tema “Maskermu Melindungiku, Maskerku Melindungimu, Masker Kita Melindungi Kita Semua” oleh Forkopimda Kabupaten Pati. Rabu,(16/09/2020).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.45 wib tersebut dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, SH, M.M, M.Si, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E, M.I.Pol, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K, Kepala OPD terkait serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan dan pengarahan yang disampaikan Bupati Pati adalah tentang kewajiban pakai masker yang dilakukan demi kesehatan. “Maskerku melindungimu, maskermu melindungiku, masker kita melindungi kita,”

“Mulai tanggal 14 hingga 27 September adalah gerakan 14 hari memakai masker, saya membuat perbub ada dasarnya yaitu Inpres no : 6 tahun 2020. Ada sanksi sosial dan sanksi administrasi nantinya, selama tiga hari kita laksanakan sosialisasi dan rencana hari kamis kita akan laksanakan penerapan sanksi bagi yang melanggar,”Terang Haryanto.

Bupati juga menyayangkan karena ada yang menganggap pandemi Covid-19 ini adalah suatu konspirasi. “Jangan dianggap pandemi ini sebagai konspirasi, dan banyak masyarakat yang tidak percaya dengan adanya Covid ini,”

Lebih lanjut Bupati Pati menjelaskan bahwa gerakan serentak ini dilaksanakan selama 14 hari kedepan dan nantinya akan ada evaluasi terkait perkembangan Covid-19 setelah diterapkannya kegiatan tersebut.

“Yang melanggar tidak menggunakan masker sanksinya kita tingkatkan dendanya. Untuk masyarakat sebesar 100 ribu, ASN yang tidak pakai masker denda 300 Ribu dan untuk pelaku usaha denda sebesar 1 juta,”Tegasnya.

Haryanto juga minta agar semua pihak harus selalu kerjasama mulai dari kades, perangkat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena gerakan pakai masker dan penerapan jam malam tujuanya adalah untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Terimakasih saya didukung sepenuhnya oleh Dandim serta Kapolres dan untuk semua masyarakat saya ucapkan terimakasih. Insya Allah apabila semua penduli pasti Covid akan selesai,”Pungkasnya.(Snpt.pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :