Dandim Pati buka kegiatan Binsiap Apkowil dan Puanter

KODIMPATI.COM 

Pada program kerja bidang teritorial triwulan II tahun anggaran 2021, kodim 0718/Pati kembali menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil Puanter) yang diikuti oleh perwakilan Bintara Tinggi (Bati) serta Babinsa jajaran Koramil Kodim Pati.

Kegiatan Binsiap Apwil Puanter yang diselenggarakan setiap triwulan ini bertujuan memberikan pembekalan untuk memelihara kemampuan seluruh Babinsa serta para Bati Koramil. Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol saat membuka kegiatan tersebut pagi tadi di aula Suluh Bhakti Makodim Pati. Senin,(12/04/2021).

“Kegiatan Binsiap Apwil Puanter ini merupakan kegiatan program yang diselenggarakan setiap triwulan untuk memelihara kemampuan atau merefresh kemampuan Babinsa serta para Bati koramil,”ujarnya.

“Melalui kegiatan ini nantinya ada beberapa materi yang disampaikan untuk mengingatkan kembali karena merupakan tugas aparat teritorial untuk melaksanakan pembinaan teritorial dengan baik sehinnga kondusifitas wilayah binaan terjaga dengan baik sehingga pembangunan berjalan lancar,”lanjut Dandim.

Ia berharap para peserta yang ikut dalam kegiatan dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk kemajuan kabupaten Pati.

Dalam kegiatan pagi tadi, selain disajikan materi dari itern Kodim Pati, ada juga tiga pemateri yang turut mengisi, diantaranya adalah dari Diskominfo kabupaten Pati tentang perkembangan teknologi dan informatika, dilanjutkan pemateri dari BPBD kabupaten Pati tentang materi perkembangan mitigasi bencana alam di kabupaten Pati dan pemateri dari DKT Pati (RS. Marga Husada) tentang protokol kesehatan.(Snpt/Pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :