Dandim Pati dampingi Bupati Pati membuka pameran Inovasi Kesehatan Pati 2019

Pati- Bertempat di Halaman Stadion Joyokusumo Jl. Kolonel Sunandar No. 54 Pati dimulai pada pukul 06.00 Wib sd 09.00 Wib telah dibuka Pameran Inovasi Kesehatan Pati tahun 2019 dan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.Rabu,06/11/2019.

Hadir dalam acara tersebut adalah Bupati Pati H.Haryanto,SH.MM.Msi, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos,Kapolres Pati AKBP Jhon Wesly Arianto, SIK, Kajari Kab Pati Darmukit,SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Pati Suwarno, SH,MH, Anggota DPRD Kab.Pati, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Pati Dr. Edy Siswanta, MM, Sekda Kab.Pati Ir. Suharyono, MM, OPD Kab.Pati dan undangan serta Peserta Pameran inovasi kesehatan Pati 2019.

Sebelum acara pembukaan pameran oleh Bupati Pati, sebagai acara pembuka dalam acara tersebut dilaksanakan senam kebugaran yang diikuti oleh seluruh undangan, peserta pameran bersama Forkompimda Kabupaten Pati.

Sedangkan tujuan diadakan pameran ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Dr. Edy Siswanto, MM adalah sebagai wujud apresiasi pemerintah terhadap insan kesehatan yang memiliki ide inovatif demi kemajuan kesehatan di daerah.

Pameran ini akan digelar mulai tanggal 6 hingga 8 November 2019 yang diikuti 29 puskesmas, 11 rumah sakit, serta PMI Cabang Pati, balkesmas dan lapkesda yang akan disediakan 43 gerai pameran di halaman Stadion Joyo Kusumo Pati, pameran Inovasi Kesehatan Pati 2019 ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Pati.

Sementara itu Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, Msi dalam sambutanya dalam acara pembukaan tersebut menyampaikan bahwa Puskesmas maupun rumah sakit di Pati dapat menampilkan inovasi unggulan layanan kesehatannya.

“Karena kali pertama digelar, masih ada beberapa peserta pameran yang membutuhkan penjelasan terkait dengan inovasi yang akan ditampilkan, namun demikian pihaknya optimistis bahwa yang akan ditampilkan dalam pameran tersebut merupakan ide serta gagasan positif, demi kemajuan kesehatan di Kabupaten Pati,”Ucap Haryanto.

Haryanto juga menjelaskan bahwa selama pameran dilaksanakan, masyarakat yang hadir juga berkesempatan mendapatkan layanan kesehatan secara gratis, selain itu beragam kegiatan juga akan digelar untuk memeriahkan pameran inovasi kesehatan tersebut.
“Ada layanan gratis yang bisa dimanfaatkan pengunjung nantinya, kemudian ada hiburan, lomba, festival, dari panitia Hari Kesehatan Nasional juga akan turut memeriahkan kegiatan ini dengan kegiatan-kegiatan yang dikolaborasikan dengan pameran,”Imbuhnya.

Diahir acara, Bupati Pati bersama Forkompimda, Kepala DKK, Ketua HKN Secara simbolis menekan tombol sirine yang kemudian diikuti bunyi sirine sebanyak sembilan ambulance menandai dibukanya Pameran Inovasi Kesehatan Kabupaten Pati tahun 2019. (Snpt/Pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :