Dandim Pati hadir bersama Bupati Pati dalam acara penetapan desa wisata

KODIMPATI.COM-Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E, M.I.Pol menghadiri acara penetapan desa wisata di desa Bageng kecamatan Gembong Kabupaten Pati. Sabtu, (21/11/2020)

Pagi tadi sekira pukul 10.00 wib desa Bageng kecamatan Gembong Kabupaten Pati telah resmi melalui SK Bupati Pati ditetapkan menjadi desa wisata yang bertujuan agar mendorong desa Bageng bisa lebih maju dan mandiri.

DANDIM 0718/PATI LETKOL CZI ADI ILHAM ZAMANI, SE, M.I.POL (BAJU MERAH) BERSAMA BUPATI PATI H.HARYANTO, SH.MM.MSI SAAT MENINJAU HASIL KEBUN JERUK PAMELO DALAM ACARA PENETAPAN DESA WISATA

Acara yang mengusung tema “Desaku mandiri, desaku maju, desaku sejahtera” dihadiri oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH., MM, M.Si, Dandim 0718/Pati letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE. M.I.Pol, Wakil bupati Pati Syaiful Arifin, Kabagrenops Polres Pati kompol Budi Saryanto, Kepala OPD se Kabupaten Pati, Muspika Kecamatan Gembong, Kepala desa gembong Kusmanto bersama perangkat desa Gembong, Karang taruna dan tokoh masyarakat desa gembong serta Kelompok tani dan pelaku UMKM desa Bageng.

Membuka sambutan, Kusmanto kepala desa Bageng memaparkan tentang potensi wisata yang dimiliki wilayahnya.

“Ada beberapa destinasi wisata yang berada di desa Bageng ini yaitu wisata jeruk pamelo dan air terjun Banyulawe,” ujar Kusmanto.

Kepala desa juga menjelaskan untuk rencana kedepan akan dibangun juga camping site yang nanti dapat digunakan untuk camping.

“Bahkan di desa Bageng ini kita juga menyediakan home stay bagi wisatawan yang ingin menginap di desa Bageng,” terang Kades.

Sementara itu Bupati Pati H.Haryanto menyampaikan bahwa penetapan desa wisata jeruk pamelo ini adalah penetapan desa wisata yang ketiga di wilayah Kabupaten Pati.

“Penetapan desa Bageng sebagai desa wisata ini merupakan yang ketiga. Yang pertama adalah desa Talun kecamatan Kayen dengan wisata pemancingan, yang kedua desa Tunggulsari kecamatan Tayu dengan wisata alam mangrove dan yang ketiga desa Bageng ini dengan wisata jeruk pamelo,”Kata Haryanto.

Dalam kesempatan tersebut Haryanto juga menyerahkan bantuan berupa bibit jeruk pamelo kepada warga desa Bageng.

” Ini ada bantuan dari pemerintah berupa 1200 pohon bibit jeruk pamelo, tolong nanti dibagikan secara merata kepada masyarakat disini agar bisa dikelola dengan baik,”Imbuhnya. (Snpt.pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :