Dandim Pati hadiri acara doa bersama Hari Santri Nasional di Pendopo Kabupaten Pati

Menjelang peringatan hari Santri Nasional Tahun 2020 yang akan dilaksanakan besok hari kamis (22/10). Rabu malam 21 Oktober 2020 digelar acara doa bersama di pendopo Kabupaten pati.

Acara Doa Bersama dalam rangka Hari santri nasional tahun 2020 Dengan tema Santri Sehat Indonesia Kuat dimulai sekitar pukul 20.00 wib tersebut dihadiri Bupati Pati H. HARYANTO, SH. MM, MSi, Dandim 0718/Pati Letkol Czi ADI ILHAM ZAMANI, SE.M.I.Pol, Kapolres Pati AKBP ARIE PRASETYA SYFAAT.S.I. K, Kemenag Kab. Pati H.IMRON,S.Ag,M.Si, Sekda Kab. Pati Ir. SUHARIYONO,MM., Asistem 1 Setda Kab Pati DR.MOCHTAR, WakIl Ketua PC.NU Kab Pati H.ALI MUNFA’AT.MPd, Ketua Rois Syuriah PC NU Kab Pati KH MUHAMMAD ANIQ MUHAMADUN, Ketua MUI Kab Pati KH.MUJIB Sholeh, Ketua PC PMII Pati AHMAD SHOIMUL MUBAROK alias SOIM, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama kab Pati, Para kyai , tokoh agama dan alim ulama.

Dalam acara tersebut Wakil Pengurus cabang NU kabupaten Pati H.ALI MUNFA’AT,M.Pd menyampaikan bahwa Kegiatan ini masih dalam suasana pandemi Covid 19 dengan mengambil tema Santri Sehat Indonesia Kuat dan dilaksanakan cukup sederhana hanya dengan dua agenda kegiatan Yaitu Istighosah dan apel bersama di halaman TMP Giri Dharma Kabupaten pati.

Sedangkan semua kegiatan hari santri dilaksanakan secara virtual dan semoga dua kegiatan pokok bisa terwujud berkat kerjasama dengan forkopimda kabupaten Pati. Semoga dengan hari santri Ini bisa mendoakan agar terhindar dari wabah korona dan untuk menjadikan kabupaten Pati penuh keberkahan dunia dan Akhirat.

“Tema santri sehat Indonesia kuat dan hari santri ini dengan tujuan makna realita karena santri adalah basis masyarakat Indonesia yang tidak diragukan komitmennya terhadap NKRI serta sebagai bentengnya NKRI dan sebagai makna penuh harapan dan doa agar wabah korona segera berakhir santri dan Indonesia dalam keadaan sehat dan berjuang menjadi Indonesia sehat,”Ujar Ali Munfa’at.

Bupati Pati H.HARYANTO, SH. MM, MSi mengatakan, “Alhamdulillah pada malam hari ini bisa hadir dengan kegiatan doa bersama dalam rangka hari santri nasional tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual dengan tema santri sehat Indonesia kuat,”Kata Bupati.

Haryanto juga menyampaikan bahwa Indonesia adalah mayoritas agama Islam dan berbagai ujian yang luar biasa namun bisa bersatu padu dan berdiri kokoh untuk menegakkan NKRI.

“Pendiri NKRI adalah para ulama dan kita memperingati hari santri, alangkah luar biasa dari pini sepuh kita yang telah memperjauangkan Bangsa ini. Harapan kami tetap menjadikan negara Indonesia dan kabupaten Pati tetap aman kondusif dan Damai, yang merupakan peran serta dari para kyai, ulama serta pini sepuh,”terangnya.

Bupati berharap jangan sampai berlarut dalam isu-isu yang memecah belah bangsa, dan saat ini di kabupaten Pati sudah dilaksanakan gerakan bersama menolak demo anarkis ini jangan sampai dibenturkan dengan politis, “mari kita selalu bersatu padu, untuk kedamaian bangsa Indonesia,”tegas Bupati.(Snpt/Pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :