Dandim Pati hadiri acara Peresmian Alun-alun Kabupaten Pati dan pemecahan Rekor Muri

Pati- Peresmian Alun – alun Kabupaten Pati yang dirangkai dengan acara pemecahan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) dengan agenda minum Kopi bersama 15.000 orang di depan Kantor Setda/Alun alun Kabupaten Pati. Sabtu,30/11/2019.

Rangkaian kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 wib tersebut diawali dengan proses verifikasi dari tim Muri, pembagian kopi kepada para peserta dilanjutkan sambutan Bupati Pati sekaligus dengan peresmian Alun – alun Pati dan pemecahan rekor Muri minum kopi organik bersama 15.000 orang.

Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si bersama Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin, SE didampingi oleh forkopimda diantaranya adalah Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, Kapolres Pati AKBP Jhon Wesly Arianto, SH. S.I.K dan , hadir pula para pejabat dari DPR RI,DPRD Pati,kepala OPD,Camat sekabupaten Pati, ASN,Mahasiswa/Pelajar serta masyarakat Pati yang membanjiri acara.

Dalam sambutannya, Bupati Pati menyampaikan bahwa pagi ini ada beberapa agenda yaitu peresmian Alun-alun, peduli sampah plastik dan pemecahan rekor muri minum kopi organik bersama 15.000 orang

“Kami berupaya mewujudkan ruang terbuka hijau karena sesuai peraturan bahwa ruang publik terbuka hijau harus mencapai 20 sampai 30 persen, renovasi alun-alun ini untuk mempercantik kota, namun juga sebagai sarana lainya seperti rekreasi, dan olah raga,”Ucap Haryanto.

Bupati juga menyampaikan terkait dengan permasalahan PKL (Pedagang Kaki Lima), karena ada tuntutan daerah sebagai kota yang indah, sehingga ada beberapa zona merah yang tidak boleh untuk berjualan, oleh karena itu Bupati Pati mohon maaf kepada seluruh PKL, namun dari pihak Pemkab juga sudah berupaya memberikan solusi menyediakan tempat khusus berjualan untuk menampung PKL.

“Hari ini kita mengundang dari Museum Rekor Indonesia (Muri), untuk menunjukkan bahwa Pati adalah salah satu penghasil kopi organik terbaik, potensi ini kita berdayakan semaksimal mungkin, saya ucapkan banyak terima kasih kepada petugas dari Muri untuk memverifikasi rekor minum kopi bersama 15.000 orang,”Imbuhnya.

Peresmian Alun-alun Pati ditandai Penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si yang dilanjutkan senam aerobic bersama yang dipimpin oleh Bupati Pati, Penyerahan penghargaan dan untuk menambah kemeriahan acara tersebut disuguhkan pula penampilan tari kolosal dari siswa siswi binaan Depdikbud kabupaten Pati yang kemudian diahiri peninjauan stand kopi dan produk unggulan, sosialisasi sensus penduduk oleh BPS serta hiburan music yang telah disediakan oleh panitia. (Snpt/Pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :