Dandim Pati hadiri acara peresmian gedung IBI Kabupaten Pati

KODIMPATI.COM-Dandim 0718/Pati bersama Forkopimda Kabupaten Pati menghadiri acara Peresmian Gedung dan Muscab Ke-X Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pati di Desa Geritan Kecamatan Pati. Sabtu, (24/10/2020).

Acara yang mengusung tema “Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu, Bergerak Bersama Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Ibu dan Anak Menuju Indonesia Maju” dihadiri oleh Bupati Pati H. Haryanto SH, MM, MSi, Dandim 0718/Pati Letkol CZI Adi Ilham Zamani.SE.M.I.POL, Waka Polres Pati Kompol Davis Busin Siswara, SH,SIK, Ketua IBI Prov Jateng Sumarsih SAT, MH, Ketua IDI Kab Pati Ninik Herniati, Kepala Dinas Kesehatan Kab Pati Dr. Edy Sulistyo, Muspika Pati, BPJS Kab Pati, PC IBI Kudus dan PC IBI Rembang.

Bupati Pati dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada pengurus IBI. “Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus IBI Kabupaten Pati karena dengan kekompakan sekarang sudah memiliki gedung yg bagus, dan mudah- mudahan kegiatan kedepan akan lebih baik dan meningkat,” Ujar Haryanto.

Dia juga berharap Keberadaan IBI semoga dapat meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak menuju Indonesia baru, menurutnya ditengah pandemi ini masih banyak orang yang tidak percaya dengan adanya Covid 19, banyak tuduhan dari masyarakat bahwa Rumah Sakit sering mengcovidkan pasien yang meninggal dunia di rumah sakit.

“Oleh karena itu saya berharap bahwa Bidan itu bisa membantu masyarakat di desa, khususnya membantu ibu melahirkan sekaligus memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat desa untuk mengurangi penyebaran Covid dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pemakaian masker, cuci tangan, jaga jarak, “sambungnya.

Bupati juga menambahkan,” Terkait Muscab IBI saya ucapkan selamat. Perbedaan dalam berorganisasi itu hal yang biasa, namun demikian tujuannya adalah untuk mencari kebaikan bagi seluruh anggotanya, “Imbuhnya.(Eka/Pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :