DANDIM PATI IKUTI JALAN SEHAT DALAM RANGKA HARI LANSIA NASIONAL

Pati – Kesehatan memang sangat diperlukan, tidak yang muda maupun yang tua, kali ini sangat berbeda dalam rangka memperingati Hari Lanjut usia Nasional tahun 2018, (Balkesmas)  Balai Kesehatan Masyarakat Wilayah Pati, tepatnya Jl P Sudirman no 71 Pati  telah dilaksanakannya jalan sehat bersama Lansia.sabtu (12/05/2018) .

Bupati Pati H.Hariyanto MM.Ms.i menyampaikan dengan diselenggarakan Jalan sehat oleh Balkesmas Kabupaten Pati dalam  rangka memperingati hari lansia tahun 2018. beliau menyampaikan meskipun pada usia Lansia, namun diharapkan untuk tetap berolah raga supaya kesehatan tetap terjaga.

Lebih lanjut mengatakan di usia Lansia supaya jangan banyak merenung serta memikirkan persoalan yang berat karena dapat menimbulkan penyakit untuk itu lakukan aktifitas, diantaranya berolah raga.sehingga beban pikiran menjadi ringan dan sehat.

Menambahkan, kegiatan jalan sehat pagi ini sebagai wujud keperdulian pemerintah dengan kesehatan lansia, sehingga diperingati secara Nasional.selamat hari lansia semoga masyarakat Kabupaten Pati tetap sehat terutama yang sudah berusia lanjut,”jelas Bupati Pati.

Desie frihandhini afief.SKM.MH.SC  Ka. Balkesmas Kabupaten Pati  mengatakan memang harus dipahami Masyarakat yang sudah Lansia, kesadaran kesehatan harus dimulai sejak dini,  bersama dengan kegiatan ini kita bisa peringati Hari lanjut Usia Nasional, dimana telah dilaksanakan senam pagi bersama, dan dilanjutkan dengan jalan sehat, yang di ikuti lebih dari 500 orang, dan Instansi pemeritah Kabupaten Pati dan undangan,”jelas Desie.

Sambil melaksanakan jalan santai bersama, Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos mengatakan sangat mengapresiasi dan sangat setuju dengan kegiatan seperti ini, karena akan menggugah para lansia untuk berolah raga, sekali lagi saya sangat senang dan kagum dengan semangat dan antusias para lansia mengikuti kegiatan ini,”ungkap Dandim.(Pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :