Dandim Pati pimpin pemakaman militer Almarhum Pelda Mustain Babinsa Koramil Gembong

KODIMPATI.COM-Dandim 0718/Pati menjadi Irup dalam pemakaman militer anggota Koramil 11/Gembong An. Pelda Mustain yang meninggal dunia hari Rabu 8 Juli 2020 di Rs. Suwondo Pati karena sakit.

Pelda Mustain Nrp. 39000313421069 jabatan terahir adalah Babinsa Koramil 11/Gembong Kodim 0719/Pati merupakan alumni Secata Milsuk tahun 1990 dan Secaba Reguler Infanteri tahun 1997 lahir di Pati tanggal 12 oktober 1969 merupakan anak ke-7 dari 9 bersaudara dari pasangan Alm H. Mustofa dan ibu Soeminah meninggalkan 1 istri dan dua anak.

Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terahir yang diperuntukkan bagi setiap Prajurit TNI yang masih aktif yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari Negara atas jasa-jasa serta dharma bhaktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutan acara pemakaman militer yang dilaksanakan hari kamis 9 Juli 2020 mulai pukul 09.00 wib di TPU desa Semirejo Kecamatan Gembong, Komandan Kodim Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani, SE, M.I.Pol menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum.

”Saya atas nama keluarga besar kodim 0718/Pati mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya, marilah kita memanjatkan doa kehadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Esa semoga dosa dan kesalahan almarhum diampuni oleh Allah yang maha kuasa, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat mnerima kepergian almarhum dengan tabah dan ihklas,”Ucap Letkol Adi.

Pemakaman militer yang dihadiri oleh para keluarga,kerabat serta tetangga almarhum berlangsung secara khidmat dengan peserta upacara diikuti oleh Prajurit TNI dari Kodim 0718/Pati sebagai penghormatan terahir kepada Prajurit yang telah selesai medarmabaktikan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara.(Snpt.Pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :