Danramil Bersama Muspika Juwana Hadiri Tarawih Keliling

Pati – Kegiatan Tarawih Keliling Majelis Wakil Cabang NU Juwana  putaran ke 3  di Masjid Al Amin Desa Agungmulyo  Kecamatan Juwana. Kamis (15/05/ 2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Muspika Juwana Kasitrantib Sutrisno, Danramil 02 Juwana Kapten Inf Sriyanto,  Kapolsek  Eko Pujiyono, Pengurus MWC NU Juwana, Ansor Juwana, Banser Juwana, IPNU Juwana,  Pengurus Ta’mir  Masjid Al Amin, Kades Agungmulyo Bpk. Muktari  dan  lebih kurang 200 orang warga masyarakat  Desa Agungmulyo.

Setelah Sholat Isya’ dan Tarawih ini ini dilanjutka kultum yang dibawakan oleh KH. Hamzawi, S.Pd.

Kultum yang disampaikan tentang meningkatkan ibadah dan keimanan kepada Allah SWT, saling hormat menghomati baik sesama pemeluk agama maupun dengan lain agama supaya tercipta toleransi,  keamanan, kedamaian di bulan Ramadhan. Syukuri nikmat kesehatan yang diberikan Allah SWT, serta meningkatkan Persatuan dan Kesatuan sebagai Warga Negara Kesatuan RI.

“ Sebagai warga negara dan sebagai umat beragama, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan agar bangsa ini tetap aman dan tetap dalam bingkai NKRI,” Ungkap Hamzami.

Kapten Inf Sriyanto selaku Danramil 02/Juwana mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan di wilayah Juwana selama bulan Ramadhan ini karena memang sudah mejadi agenda tahunan.

“ Kami dari Koramil dan Polsek sangat mendukung kegiatan Tarling Wilayah Kecamatan Juwana, selain meningkatkan keimanan dan ketakwaan kegiatan ini juga untuk menjalin tali silaturahmi,” Kata Sriyanto.(sol)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :