Danramil Tambakromo Pimpin Anggota Kerja Bhakti Bersama Warga Desa Tambahagung

KODIMPATI.COM

Minimnya kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah, berdampak pada tersumbatnya beberapa titik saluran air yang berada di kanan kiri jalan utama Dukuh Tambak Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

Akibatnya terjadi genangan air yang berasal dari limbah rumah tangga dan menimbulkan bau tidak sedap. Hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi Serda Jais Babinsa Tambahagung untuk mencari solusi permasalahan dilingkungan warga. Dengan berkoordinasi dengan Pemerintah desa dan Koramil 20/Tambakromo, sepakat dilakukan kerja bhakti untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dipimpin langsung Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro, anggota TNI bersama warga setempat melakukan kerja bhakti pembersih selokan dari sampah plastik dan lainnya agar air yang berasal dari limbah rumah tangga dapat mengalir dengan lancar sehingga tidak menimbulkan bau tidak sedap lagi, Kamis (20/05/21).

Danramil 20/Tambakromo selaku tertua dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sebagai aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), akan selalu siap melaksanakan tugas, termasuk kegiatan kerja bhakti membenahi sarana umum dan memberikan solusi yang menjadi permasalahan warga di wilayah binaannya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan dukungan warga yang luar biasa. Semoga melalui kegiatan kerja bhakti ini, selalu terjalin kerukunan dan kerja yang positif serta terjalin hubungan yang erat antara TNI dan warga masyarakat,” ujar Danramil.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, anggota TNI Koramil Tambakromo bersama warga masyarakat penuh semangat melakukan pembersihan selokan yang kotor dan berbau.

Ditempat terpisah Kadus Tambak Desa Tambahagung Hendry Ariyana, yang berhalangan hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada Danramil beserta anggota yang telah meluangkan waktu untuk melakukan kerja bhakti di lingkungan warganya.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kami mewakili warga Dukuh Tambak mengucapkan banyak terimakasih kepada Danramil beserta anggota. Kami berharap semoga hubungan ini tetap terjaga dengan baik, sehingga dapat memberikan motivasi warga untuk semakin maju dan tetap guyup rukun bersama-sama menjaga kedamaian warga khususnya Dukuh Tambak dan Desa Tambahagung pada umumnya,” tuturnya. (Wn)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :