Danramil Tambakromo Pimpin Kerja Bhakti Perbaikan Tanggul Jebol

PATI – Anggota TNI dari Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati bersama jajaran Kepolisian Polres Pati, BPBD Kabupaten Pati, relawan dan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti untuk melanjutkan perbaikan tanggul sungai pasca diterjang banjir di Dukuh Gale Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Kamis (09/01/20).

Kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tambakromo yakni Dukuh Gale Rt.01/03 Desa Tambahagung yang terkena bencana berupa tanggul sugai jebol sepanjang 5 meter sehingga merusak area persawahan serta menggenangi pemukiman penduduk setinggi 50 cm sekitar pukul 02.00 wib Jum’at tanggal 3 januari.

Tidak kurang dari 100 orang personel gabungan anggota TNI dari Koramil 20/Tambakromo dan Polsek Tambakromo 20 orang, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Tambakromo 5 orang, perwakilan dari Kantor Kecamatan Tambakromo 5 orang, anggota BPBD Kabupaten Pati 20 orang, warga dan anggota Kelompok Tani (Poktan) Desa Tambahagung 30 orang dengan didukung satu unit alat berat dari Kodim 0718/Pati.

Terlihat relawan dari TNI-Polri, Pemda bersama warga dan Poktan bergotong-royong memperbaiki tanggul sungai irigasi sekunder tersebut.

Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Kusmiyanto saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan menuturkan bahwa pihaknya sudah melaporkan kepada Komandan Kodim 0718/Pati dan berkoordinasi dengan Kapolsek Tambakromo, Pemerintah Kecamatan Tambakromo, Kades Tambahagung dan Babinsa Tambahagung Serda Jais agar segera mengerjakan perbaikan tanggul sungai di Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Infanteri Kusmiyanto mengatakan, “Sinergitas TNI-Polri dalam kerja bhakti perbaikan tanggul sungai ini dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya para petani yang selama ini memanfaatkan aliran sungai yang merupakan saluran irigasi sekunder untuk keperluan irigasi pertanian,”

“Semoga pekerjaan segera bisa dirampungkan dengan adanya satu unit alat berat dari Kodim Pati,” ujar Danramil. (Wn/pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :