Demplot Padi Jenis M400 Bersama Dinas Pertanian Kabupaten Pati

BATANGAN – Hingga musim panen saat ini anggota Koramil 15/ Batangan terus melakukan pendampingan Upaya Khusus Swasembada Pangan. Kali ini Babinsa Gunungsari bersama petugas Dinas Pertanian Kabupaten Pati melakukan
demlot padi jenis M400 sawah bapak Munari warga Desa Gunungsari Kecamatan Batangan, Senin (17/6/19).

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas pertanian Kabupaten Pati Dwi Nugroho terjun langsung di lokasi persawahan, hal ini dilakukan sebagai contoh untuk memberikan motifasi dan semangat kepada para petani dan para ketua Gapoktan yang ada di Kecamatan Batangan agar lebih giat lagi untuk menanam padi guna mendukung program pemerintah yakni swasembada pangan.

Sementara itu dari kegiatan demplot yang dilakukan kali ini Dwi Nugroho menjelaskan bahwa, “ubinan 5,09 kg provitas 8,144 ton dan 4.84 kg provitas 7,744 ton. Angka tersebut merupakan hasil yg cukup bagus, apalagi di saat ini banyak desa-desa yang mengalami gagal panen lantaran kekeringan,” jelasnya.

Munari selaku pemilik sawah dalam kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yg sudah sudi datang dan melakukan demplot di sawah miliknya.

“Selain itu, kegiatan kali ini juga menjadi ajang silaturohmi untuk mempererat hubungan petani dan Dinas Pertanian serta anggota Koramil 15/ Batangan guna mewujudkan indonesia swasembada pangan,” tuturnya.

Di tempat terpisah Danramil 15 /Batangan Kapen Chb Wasis menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yg telah mendukung kegiatan tersebut, dan mendorong agar para Babinsa lebih semangat lagi untuk membantu serta mendampingi para petani dan gapoktan.

“Karena dengan kehadiran Babinsa kami harapkan menambah semangat bagi para petani untuk lebih giat lagi dalam mengelola lahan pertaniannya,” harap Danramil. (Supriyanto 15)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :