Didampingi Babinsa, SMK Kusuma Margoyoso Pati Salurkan Air Bersih Untuk Warga Dampak Kekeringan

PATI – Bantuan air bersih di wilayah Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati terus berdatangan dari berbagai pihak untuk meringankan beban warga yang terkena dapak kekeringan akibat musim kemarau panjang tahun 2019.

Kali ini, SMK Kusuma Margoyoso Pati ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan akibat musim di sejumlah wilayah di Kabupaten Pati

“Bantuan air bersih sangat dinantikan oleh warga masyarakat yang terdampak kekeringan di musim kemarau tahun 2019. Pada kegiatan sosial ini SMK Kusuma Margoyoso Pati menyalurkan bantuan 3 tangki air berisi 5000 liter ke Desa Wukirsari Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati desa,” kata Bastian perwakilan dari SMK Kusuma Margoyoso Pati saat mendampingi anak didiknya dalam kegiatan sosial berupa pendistribusian air bersih di Dukuh Gares Desa Wukirsari Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Kamis (19/9/2019).

Menurutnya, kami dari pihak Sekolah bekerjasama dengan relawan sudah mendata untuk penyaluran bantuan air bersih di beberapa desa pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Pati. Hal ini berdasarkan permohonan bantuan bersih yang diajukan di PMI, BPBD, Instansi Pemerintah maupun swasta.

“Sampai saat ini, kami sudah mendistribusikan puluhan tangki air bersih untuk desa-desa di sejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Pati,” ujarnya.

Selanjutnya secara bergiliran dilakukan droping air bersih di beberapa desa di Kecamatan Jaken, Jakenan, Pucakwangi, Winong, Gabus, Tambakromo, Kayen dan Sukolilo.

“Untuk jumlahnya, masing-masing desa dua hingga tiga tangki air. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami kekeringan,” jelas Bastian.

Sementara itu, Samino warga desa Wukirsari didampingi Babinsa Serda Suprapto, menyambut baik kegiatan sosial oleh SMK Kusuma Margoyoso Pati bersama relawan yang tidak kenal lelah membantu warga yang saat ini mengalami krisis air bersih.

“Bantuan air bersih dari berbagai pihak, saat ini sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu. Kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas semua pihak yang telah membantu menyalurkan bantuan berupa air bersih kepada warga,” katanya. (Wn)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :