Droping Air Bersih Untuk Warga

PATI-Droping air bersih di desa Karangrejo dan desa Triguno Kec. Pucakwangi Kab. Pati untuk warga yang sangat membutuhkan. (Sabtu 11/8/2018)

Penyerahan bantuan air bersih untuk konsumsi rumah tangga dari Kodim 0718/Pati diserahkan secara langsung oleh Kasdim 0718Pati, Mayor Inf Moh Solichin, S.Ag. M.Si.

Kegiatan bantuan ini dilaksanakan atas kerjasama antara Kodim 0718/Pati bersama komunitas Ayo Peduli dari Kec. Juwana utnuk membantu sesama wargayang sangat membutuhkan air bersih di daerah rawan kekeringan.

Bantuan kali ini membawa 5 truk tanki air yang masing-masing berkapasitas 10.000 ltr dengan alokasi di dua desa yaitu desa Karangrejo dukuh Malanga  sebanyak 3 tanki dan desa Triguno dukuh Putuk sebanyak 2 tangki.

Bapak Ulil sellaku tokoh masyarakat Desa Karangrejo mengatakan, “kami sangat senang bercampur bahagia dengan adanya droping air bersih ini dikarenakan sumber air di wilayah kami saat ini sudah mengering, dengan bantuan ini sedikit banyak telah membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air kami sehari-hari.”

Selain bantuan air dari Kodim 0718/Pati dan Komunitas Ayo Peduli masih banyak komunitas2 lain yang sangat intens dengan bencana diantaranya dari BPBD Kba. Pati, PMI Pati, KRI (Komunitas Relawan Independen), Gereja Santo Yusup Pati dan masih banyak yang ingin mengulurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih.(sol)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :